Penetapan P21 Kasus Penganinayaan Kasek Ndora, Polisi Tunggu Keputusan Jaksa
Penulis Arto Togo/ Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 30 Jul 2021, 11:10:05 WIB Nusa Bunga
Penetapan P21 Kasus Penganinayaan Kasek Ndora, Polisi Tunggu Keputusan Jaksa

Kasat Reskrim Polres Nagekeo Iptu Rifai.


Mbay, Florespos.net - Berkas Kasus penganiayaan berat yang menyebabkan kepala sekolah (Kasek) SDI Ndora meninggal dunia saat ini telah berada di tangan jaksa pada Kejakssan Negeri (Kejari) Bajawa. Kasus penganiyaan dengan tersangka DD ini telah dilimpahkan ke Kejari Bajawa beberapa pekan lalu.

Hal ini ditegaskan Kasat Reskrim Polres Nagekeo Iptu Rifai. Ia menyebutkan, pelimpahan BAP tersebut sudah dilakukan satu minggu yang lalu.

"Sudah untuk tahap pertama, tinggal kita tunggu untuk P21-nya," kata Rifai saat di konfirmasi Florespos.net, terkait perkembangan kasus itu, Jumat (30/7/2021) siang.

Baca Lainnya :

Untuk diketahui, P21 adalah pemberitahukan bahwa hasil penyidikan sudah lengkap. P21 adalah salah satu kode sesuai Keputusan Jaksa Agung no 132/JA/11/94 tentang Administrasi Perkara Tindak Pidana.

Rifai melanjutkan, saat ini pihaknya tinggal menunggu apakah jaksa dapat segera menyatakan bahwa hasil penyidikan polisi terhadap kasus itu sudah lengkap atau P21, sehingga kasus tersebut dapat naik ke meja hijau.  

Namun,  jika jaksa belum menyatakan lengkap, maka pihaknya siap melengkapi berkas perkara itu sesuai dengan petunjuk jaksa.

"Tidak ada masalah sih, sudah cek sama jaksa, kami masih menunggu saja hasilnya," katanya.

Hingga saat ini, DD pelaku penganiayaan terhadap Kasek SDI Ndora itu masih ditahan ditahanan Polres Nagekeo.

Berita sebelumnya Kapolsek Nangaroro Iptu Sudarmin Syafrudin kepada Florespos.net, Selasa (8/6/2021) siang mengatakan, penganiayaan berat yang dilakuan tersangka DD mengakibatkan Kasek meninggal dunia.  

Sejak itu pelaku ditahan polisi untuk proses hukum lebih lanjut. Pelaku dikenakan Pasal 354 ayat (2) KUH Pidana juncto Pasal 351 ayat (3) KUH Pidana, dan diancam 15 Tahun penjara.* 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment