Pencurian di Manggarai, Terduga dan Korban Sesama Warga Satu Desa
Penulis: Christo Lawudin/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 11 Sep 2021, 10:30:46 WIB Hukum
Pencurian di Manggarai, Terduga dan Korban Sesama Warga Satu Desa

Terduga pencuri sepeda motor ketika ditangkap polisi dari Tim Jatanras Reskrim Polres Manggarai, Jumat (10/9/2021).


Ruteng, Florespos.net - Pencurian kendaraan roda dua terjadi Desa Bangka Kenda, Kecamata Wae Rii, Kabupaten Manggarai, Kamis (9/9/2021). Menariknya, terduga dan korbannya berasal dari desa yang sama walaupun lain kampung.

Rilis yang diterima wartawan dari Polres Manggarai, Jumat (10/9/2021) malam menyebutkan, yang dicuri adalah sepeda motor milik seorang bernama Agus Migas (35) beralamat di Kampung Kenda. Lalu, terduga pencuri adalah ESP (41) berasal dari Kampung Lando. Keduanya beralamat di Desa Bangka Kenda.

Kepada wartawan Kapolres AKBP Mas Anton Widyodogdo melalui Humas Ipda Made Budiarsa mengatakan, kasus kehilangan sepeda motor langsung dilaporkan ke Polres Manggarai pasca terjadinya pencurian di Kampung Kenda, Kamis tengah malam.

Baca Lainnya :

Laporan tersebut langsung disikapi Tim Jatanras Polres Manggarai untuk memburu pelaku pencurian.

"Terduga ternyata tidak pergi jauh dari Desa Bangka Kenda. Karena itu, tim Jatanras tidak membutuhkan waktu lama untuk membekuk sang pencuri," katanya.

Dikatakan, terduga ditangkap, Jumat (10/9/2021) siang di Kampung Kaweng juga di Desa Bangka Kenda. Terduga tidak mengelak ketika didatangi polisi dari Tim Jatanras bersama warga setempat dan langsung dibawa ke Polres bersama barang bukti sepeda motor curiannya.

Menurutnya, kejadiaannya, Kamis malam, korban mengambil sepeda motor milik korban yang sedang parkir di depan rumahnya di Kampung Kenda.

Sepeda motor itu dibawa dengan cara mendorongnya dari depan rumah hingga ke jalan raya hingga di rumah terduga pelaku di Kampung Lando.

Pemilik sepeda motor melaporkannya ke aparat desa setempat. Aparat desapun tanpa banyak menunggu melaporkannya ke Polres Manggarai guna diselidiki dan diproses hukum pelakunya.

Seorang warga Desa Bangka Kenda di Ruteng, Amir Adolfus mengatakan, korban pencurian itu tetangga rumahnya di Kampung Kenda.

Karena itu, kasus pencurian diketahuinya Jumat pagi setelah ditelepon orang tuanya dari kampung. Pencurian itu amat disesali karena sudah masuk ke kampung di luar kota.

"Kami tahu informasinya. Kita sesali terlebih karena terduga berasal dari Desa Bangka Kenda," katanya. *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment