Pasien Sembuh dari Covid-19 di Nagekeo Terus Bertambah
Penulis Arto Togo/ Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 07 Agu 2021, 07:44:36 WIB Nusa Bunga
Pasien Sembuh dari Covid-19 di Nagekeo Terus Bertambah

Juru bicara Satgas Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada.


Mbay, Florespos.net - Satgas Covid-19 Nagekeo, Sabtu (7/8/2021) kembali melaporkan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Nagekeo terus bertambah dan kasus penularan Covid-19 juga berkurang.

Merujuk data persebaran Covid-19, Kabupaten Nagekeo, Provinsi NTT, dalam sepekan terakhir, jumlah pasien sembuh jauh lebih tinggi dibandingkan kasus baru.

Data Per Jumat (6/8/2021) jumlah pasien baru yang dinyatakan terkonfirmasi hanya 13 orang sedangkan pasien sembuh berjumlah 32 orang.

Baca Lainnya :

Demikian hal itu disampaikan Juru bicara satgas Covid-19, Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada Kepada Florespos.net, Sabtu (7/8/2021) pagi.

Sil mengatakan, adanya peningkatan kasus sembuh yang siginifikan ini sekaligus menjadi gambaran bahwa Covid-19 bisa dilawan dan dicegah. Untuk itu pemerintah mendorong masyarakat agar tetap berupaya memutus rantai penularan Covid-19 dengan baik dengan selalu patuh protokol kesehatan.

"Kita harus berpartisipasi secara aktif dengan memutuskan penularan Covid-19 ini. Pastikan kita tidak tertular dan tidak menulari. Oleh karena itu kita diharapkan untuk tetap tinggal di rumah dan mari kita sebarluaskan dan laksanakan penggunaan masker," kata Silvester. 

Sil menambahkan, dalam beberapa hari terakhir, penambahan kasus baru hanya sekitar belasan orang. Berbeda dengan pekan-pekan lalu yang bisa mencapai puluhan orang dalam sehari. Mulai terlihat penurunan kasus yang cukup baik di pekan-pekan terakhir PPKM darurat. Harapannya kasus aktif bisa terus turun.

"Masyarakat tetap ditegaskan ekstra waspada dan terus diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19. Masyarakat diminta berdisiplin memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun, dan menjaga jarak," tambah Silvester.

Hingga saat ini menurut Silvester, Pemerintah juga terus melakukan upaya tracing, agar mengetahui penyebaran virus corona. 

Hingga Jumat (6/8/2021) jumlah kasus yang terkonfiormasi positif di Kabupaten Nagekeo sebanyak 1.192 orang. Pasien yang dinyatakan sembuh 886 atau (72,32%), dan menjalani isolasi sebanyak 291 orang. Sementara kasus terkonfirmasi yang meninggal 16 orang atau (1,3%). *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment