Pasca Terkonfirmasi Positif Covid-19, Uskup Sipri Diterbangkan ke Jakarta
Penulis: Christo Lawudin/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 30 Jul 2021, 19:55:28 WIB Nusa Bunga
Pasca Terkonfirmasi Positif Covid-19, Uskup Sipri Diterbangkan ke Jakarta

Uskup Ruteng, Mgr. Sipri Hormat saat meninggalkan Ruteng lewat Bandara Frans Sales Lega Ruteng, Jumat (30/7/2021).


Ruteng, Florespos.net - Uskup Ruteng, Mgr. Sipri Hormat harus diterbangkan ke Jakarta pascadinyatakan positif Covid-19 dalam pemeriksaan tes rapid antigen terbaru. Uskup Sipri diterbangkan ke Jakarta,  Jumat (30/7/2021) lewat Bandara Frans Sales Lega.

Sesuai dengan rilis yang diterima dari Satgas Penanganan Covid Manggarai, Jumat sore, menyebutkan, Uskup Sipri meninggalkan Ruteng, Jumat pagi. Ikut mengantar Uskup Sipri ke Bandara adalah Bupati Hery Nabit. Uskup Sipri bisa berjalan sendiri menuju mobil ambulance Bandara Frans Sales Lega.

Menurut Jubir Satgas Penanganan Corona Manggarai, Lody Moa, Uskup Sipri dinyatakan positif berdasarkan swab rapid antigen Rabu (28/7/2021). Pemeriksaan diri dilakukan karena Uskup Sipri mengalami batuk dan badan menggigil. Pemeriksaan dilakukan guna memastikan keadaannya apakah bebas Covid-19 atau tidak.

Baca Lainnya :

"Satgas C19 Manggarai, perlu menginformasikan kepada seluruh masyarakat dan umat  terkait kronologi Bapak Uskup Ruteng, Mgr. Sipri Hormat, terkonfirmasi positif C19. Karena positif, maka Uskup Sipri dibawa ke Jakarta untuk dirawat lebih lanjut," katanya.

Dikatakan, kondisi Uskup Sipri dalam keadaan baik walaupun terkonfimasi positif. Gejala yang dialami ringan saja. Uskup Sipri sebelumnya telah mendapat vaksin dua kali. Dan, kondisinya tetap terjaga karena obat-obatan yang dikonsumsinya dari puskesmas dan obat atas saran dokter lainnya.

Menurutnya,  apa yang dialami Uskup Sipri kiranya menjadi perhatian umat Katolik di Manggarai raya. Semua harus memberi dukungan lewat doa-doa agar bisa segera pulih dari sakitnya sehingga bisa kembali ke Ruteng.

Sesuai dengan ketentuan protap protokol kesehatan, lanjut Jubir Lody Moa menjelaskan, petugas pasti melakukan penelusuran orang-orang yang berkontak erat dengan Uskup Sipri belakangan ini. Hal itu dilakukan untuk memudahkan penanganan lebih lanjut, terutama untuk untuk di-rapid antigen apakah bebas  Covid-19 atau tidak.

Seorang tokoh umat dari Lembor, Mabar, Yohanes Son mengatakan, pelayan publik memang rawan terpapar virus ini. Banyak pejabat entah pemerintah maupun swasta dan para tokoh agama terkonfimasi positif di negeri. Mungkin ini terjadi karena interaksi tinggi dengan publik setiap hari karena tugasnya.

"Kita berharap Bapak Uskup tetap kuat dan lekas sehat agar bisa kembali menggembalakan umat di Keuskupan Ruteng," katanya. *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment