Mabar Peringkat Satu Investasi di NTT Pada Masa Covid-19
Penulis: Andre Durung/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 28 Sep 2021, 08:12:45 WIB Nusa Bunga
Mabar Peringkat Satu Investasi di NTT Pada Masa Covid-19

Abdurahman.


Labuan Bajo, Florespos.net - Investasi di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada masa Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menggembirakan. Di 2020 Mabar menduduki peringkat satu untuk NTT dalam hal investasi. Meski di tengah pandemi Covid-19, jumlah yang berinvestasi di Mabar justru meningkat.

Abdurahman, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mabar baru-baru ini di Labuan Bajo, mengungkapkan, meski di masa pandemi Covid-19, investasi di kabupaten itu bagus, menggembirakan, khusus Tahun 2020. Banyak investor yang berinvestasi di Mabar, lebih-lebih di sektor pariwisata.

Bahkan untuk NTT, lanjut Abdurahman, Mabar menduduki peringkat satu dalam hal investasi Tahun 2020 dengan nilai Rp1,7 triliun. Terkait hal yang sama (investasi), peringkat dua tingkat NTT adalah Sumba Timur dengan nilai Rp1,59 triliun dan peringkat tiga disusul Kota Kupang dengan nilai Rp1,4 triliun.

Baca Lainnya :

"Sedangkan untuk tahun dua ribu dua puluh satu ini masih dihitung, karena masih dalam tahun berjalan," ungkap Abdurahman.

Meski di tengah pandemi Covid-19, kata Abdurahman, investasi terbesar Mabar sekarang masih pada sektor pariwisata, seperti hotel, restoran, jasa pariwisata lainnya, disusul sektor perdagangan dan sektor pertanian, ungkapnya.

Tambah Abdurahman, saat ini jumlah PMA (Penanaman Modal Asing) di Mabar 133, dan PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri)138.

"Ini naik. Sebelum-sebelumnya di bawah, baik PMA maupun PMDN," katanya.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment