Lumpuh Sejak Bayi, Ros Tawu Minta Kursi Roda
Penulis: Albert Harianto/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 24 Sep 2021, 14:02:09 WIB Nusa Bunga
Lumpuh Sejak Bayi, Ros Tawu Minta Kursi Roda

Andreas Jawa bersama putrinya Rosarianti Helina Tawu (24) menderita lumpuh sejak bayi.


Borong, Florespos.net - Rosarianti Helina Tawu (24) warga Desa Sangan Kalo, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Flores-NTT menderita lumpuh sejak bayi  dan kini membutuhkan bantuan kursi roda.

Andreas Jawa, ayah Ros Tawu kepada Florespos.net, Kamis (23/9/2021) mengatakan, Herlina lahir, 8 Mei 1997, pada 8 bulan pertama anaknya dalam keadaan normal, namun hingga satu tahun tidak bisa berdiri mau merangkak hingga diusianya yang ke 24 tahun.  Anaknya tidak bisa beraktivitas, bahkan untuk buang air besar dan kecil, harus digotong orangtuanya. 
Beberapa kali dirinya bersama istri membawa Ros Tawu yang biasa disapa Rensi berobat ke rumah sakit, pada tahun 2002 dirawat di rumah sakit Cancar dan saran dokter supaya diamputasi, namun pihak keluarga menolak. Hingga saat ini Rensi hanya bisa berbaring dan bersandar di tempat tidur dan di kursi. 

Harapan kepada pemerintah dan juga semua pihak mau memberikan kursi roda dengan harapan tidak harus menunggu orang lain untuk dia pindah tempat dalam rumah. Saat ini sedikit membantu orang tua untuk melayani para pembeli di kios milik mereka.

Baca Lainnya :

Usaha yang mereka lakukan saat ini belum bisa untuk membeli kursi roda, mereka berjuang untuk memenuhi kebutuhan setiap hari, apalagi aktivitas lebih banyak di rumah, karena setiap hari selalu merawat anak mereka.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment