Luapan Bahagia Rossi Usai Sang Murid Bagnaia Menang di MotoGP Aragon
penulis: Anton Harus/ Editor: Wentho Eliando

By Editor Florespos 13 Sep 2021, 08:42:30 WIB Olahraga
Luapan Bahagia Rossi Usai Sang Murid Bagnaia Menang di MotoGP Aragon

Pebalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi di podium seusai menjuarai MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.(AFP/LLUIS GENE)


Florespos.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi meluapkan kebahagiaannya setelah sang murid, Francesco Bagnaia (Ducati), berhasil memenangi MotoGP Aragon 2021.


Francesco Bagnaia tampil impresif sepanjang balapan MotoGP Aragon sehingga sukses menjadi yang terdepan di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (12/9/2021).

Baca Lainnya :

Seperti dikutip dari Kompas.com, itu adalah kemenangan perdana Francesco Bagnaia pada ajang kelas utama MotoGP. Sebelumnya, Bagnaia adalah pebalap jebolan dari VR46 Academy, di bawah arahan Valentino Rossi.

Bagnaia menjadi pebalap kedua VR46 setelah Franco Morbidelli (kini membela Monster Energy Yamaha) yang meraih kemenangan di kelas MotoGP.

Terkait hal itu, Valentino Rossi pun mengaku senang dengan kemenangan MotoGP Pecco, sapaan Bagnaia, yang telah lama ditunggu-tunggu.

"Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa saya senang untuk Pecco secara pribadi," kata Rossi, yang finis di posisi ke-19 untuk Petronas Yamaha di MotoGP Aragon, dikutip dari Crash.net.

"Saya adalah teman baik Pecco, kami menghabiskan banyak waktu bersama. Saya harus mengucapkan selamat karena kemenangan pertama di MotoGP adalah momen yang tidak pernah dilupakan oleh seorang pebalap," tuturnya.

Terlebih lagi, dalam meraih kemenangan itu, Bagnaia berhasil mengatasi tekanan dari Marc Marquez (Repsol Honda) pada lap-lap terakhir balapan di Aragon.

Beberapa kali Bagnaia dan Marquez saling menyalip, utamanya saat tiga lap terakhir.

"Kemenangan seperti ini, dengan pertarungan hingga lap terakhir, adalah sesuatu yang hebat," ucapnya. "Saya melihat sedikit sorotan balapan dan saya melihat pertarungan fantastis (dengan Marquez), tetapi Pecco selalu berada di depan," ujar Rossi.

"Ini adalah momen untuk menang dan saya sangat senang untuknya karena dia pria yang hebat." "Saya pikir dia pantas mendapatkannya karena sepanjang tahun ini dia sangat cepat dan mengendarai Ducati dengan cara yang fantastis," kata Rossi.

Berkat kemenangan ini, Bagnaia pun berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara MotoGP, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Bagnaia saat ini berada di posisi kedua dengan 161 poin, berjarak 53 angka dari Quartararo (214 poin). )*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment