Komisi II DPRD Mabar Rekomendasikan Menara Tak Berizin Disegel
Penulis: Andre Durung/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 10 Jun 2021, 19:41:21 WIB Nusa Bunga
Komisi II DPRD Mabar Rekomendasikan Menara Tak Berizin Disegel

Suasana sidang Komisi II DPRD Mabar di Labuan Bajo, Rabu (9/6/2021). (foto: andre durung).


Labuan Bajo, Florespos.net – Komisi II DPRD Manggarai Barat (Mabar) merekomendasikan kepada Pemkab Mabar segera menyegel menara Telkomsel tak berizin di Mabar, Dewan juga untuk mengevaluasi SDM BPBD setempat.

Hal itu terkuak dalam sidang Komisi II dewan setempat di Labuan Bajo, Rabu (9/6/2021) bersama sejumlah OPD lingkup Pemkab Mabar yang menjadi mitra kerja Komisi II seperti BPBD, Dinas Kominfo, dan lain-lain. Komisi II membidangi pembangunan.

Rapat dipimpin Ketua Komisi II DPRD Mabar, Benediktus Nurdin, anggotanya antara lain Inocentius Peni, Dominikus Sambut, Paskalis Yosef Sudaryo, dan Martinus Mitar yang juga Ketua dewan setempat. Hadir dari Kominfo diwakili Tini Tulus, dan mewakili BPBD Fridus.

Baca Lainnya :

Lahirnya rekomendasi untuk Kominfo dan BPBD setelah Komisi II mendapat penjelasan berbagai hal dari kedua OPD, di antara soal PAD yang sekarang lagi jatuh dengan alasan Covid-19.

Untuk Kominfo di antaranya sumber penerimaan (PAD) yakni dari radio dan izin mendirikan menara Telkomsel. Untuk radio ada 1, yaitu RSPD Komodo milik Pemkab Mabar.

Sedangkan total menara Telkomsel di Mabar 106. Tetapi yang jadi mesin uang (PAD) hanya 67, lainnya belum karena dibangun Pempus/menara kecil-kecil dan belum bersifat komersial. Konon ada menara yang dibangun belum miliki izin namun sudah beroperasi.

Sedangkan BPBD banyak bencana di daearh itu, Mabar, yang tidak tertangani atau tidak terurus. Pada sisi lain banyak anggaran di  BPBD yang tak dimanfaatkan sesuai peruntukannya dan kembali ke kas daerah. *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment