ENDE, FLORESPOS.net-Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Ende, Provinsi NTT mengirim sebanyak 10 atlet mengikuti Kejuaraan Darerah (Kejurda) Kempo di Atambua.

Pelatih utama Perkemi Ende, Sherif Jando yang ditemui Fllorespos.net, saat latihan di Kantor Bupati Ende, Minggu (23/6/2024) siang mengatakan sepuluh atlet Kempo dari Ende akan berangkat ke Atambua melalui Kupang pada Minggu 30 Juni 2024.

Perkemi Ende membawa 10 atlet untuk mengikuti kejuaraan ini diantaranya empat orang atlet putri dan enam atlet putra.

“Atletnya ada 10 ditambah satu pelatih dan satu asisten pelatih maka kontingen dari Ende yang akan berangkat mengikuti Kejurda Atambua sebanyak dua belas orang,” katanya.

Simpae Sherif mengatakan 10 atlet yang dibawa ke Kejurda Atambua akan turun main pada kelas Rendori perorangan putra putri, kelas Embu Beregu putra putri dan kelas Embu Solo putra putri. Jadi ada 17 kelas atau nomor pertandingan yang akan diikuti oleh atlet Kempo Ende di Kejurda Atambua.

Meski ditengah keterbatasan persiapan mengikuti Kejurda Atambua, Perkemi Ende tetap menargetkan meraih medali emas.

“Kami targetkan dua medali emas di kejuaraan ini, kalau nanti hasilnya lebih itu lebih bagus lagi,” katanya.

Ketua Perkemi Ende, Elfrid Sani mengatakan saat ini Perkemi Ende masih membutuhkan bantuan dari pemerintah dan pihak lainnya untuk keberangkatan kontingen Perkemi Ende ke Kejurda Atambua.

“Kami butuh dukungan dan bantuan dari pemerintah untuk berangkat ke Atambua. Saat ini yang bisa kami lakukan adalah swadaya dari orangtua,” katanya.

Dikatakannya, Perkemi Ende berani mengambil langkah mengirim atlet ke Kejurda Atambua karena Kejurda adalah tujuan dari para atlet untuk mengikuti kompetisi resmi.

“Ini mimpi dan tujuan mereka berlatih selama ini. Jika wajib dukung agar mereka bisa merasakan kompetisi resmi sekaligus membina mental bertanding dari para atlet,” katanya. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *