LARANTUKA, FLORESPOS.net-Kabar gembira datang dari DPP Partai NasDem. Partai besutan Surya Paloh ini  telah resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur, Antonius Doni Dihen dan Ignasius Boli Uran pada Pilkada Serentak 2024.

Rekomendasi DPP Partai NasDem tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Wilayah NTT, NTB dan Bali DPP Partai NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat bersama mantan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di NasDem Tower, Rabu (12/6/2024).

Rekomendasi itu pula langsung diterima oleh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur, Antonius Doni Dihen dan Ignasius Bolo Uran didampingi Ketua DPD Partai NasDem Flores Timur, Albert Ola Sinuor.

“Pemberian rekomendasi ini adalah bagian dari mekanisme internal Partai NasDem,” kata Ketua DPD NasDem Flores Timur, Albert Ola Sinuor kepada wartawan, Rabu (12/6/2024) malam.

Albert Sinuor mengatakan pemberian rekomendasi yang menjadi bagian dari mekanisme internal tersebut diberikan sebelum pasangan calon bupati dan wakil bupati, Antonius Doni Dihen dan Ignasius Boli Uran resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai NasDem.

“Tadi rekomendasi diserahkan langsung oleh Bunda Julie dan disaksikan oleh Kaka Viktor. Rekomendasi ini menjadi dasar dikeluarkan SK,” katanya.

Albert Sinuor mengatakan, saat menyerahkan rekomendasi itu, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Wilayah NTT, NTB dan Bali DPP Partai NasDem, Julie Laiskodat menegaskan, bahwa Partai NasDem dalam kontestasi Pilkada Flores Timur tahun 2024 hanya mengusung Anton Doni Dihen dan Ignas Boli Uran.

Julie Laiskodat dan Viktor Bungtilu Laiskodat pada kesempatan itu, berpesan kepada Antonius Doni Dihen dan Ignasius Boli Uran untuk bekerja maksimal memenangkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur.

“Dalam kontestasi Pilkada Flores Timur tahun 2024, NasDem hanya mengusung Anton Doni Dihen dan Ignas Boli Uran. SK nanti akan dikeluarkan bulan Juli 2024,” pungkas Albert Sinuor mengulang pesan Julie Laiskodat.

Sebagaimana diketahui, Partai NasDem di Flores Timur pada Pemilu Legistlatif, 14 Februari lalu meraih 7 kursi di DPRD Flores Timur.

NasDem Flores Timur menjadi satu satunya partai yang secara regulasi dapat mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati tanpa harus berkoalisi.

Meski begitu, pasangan Antonius Doni Dihen dan Ignasius Boli Uran juga diketahui mendaftar di Partai Demokrat, Golkar, PKB dan Gelora. *

Penulis: Wentho Eliando I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *