ENDE, FLORESPOS.net-Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Ende akan melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) memilih kepengurusan definitif periode 2024 – 2029.

Sesuai agenda Kongres Luar Biasa Askab PSSI Ende dilaksanakan pada Rabu 12 Juni 2024 di Aula SMKN 2 Ende.

Plt Ketua Askab PSSI Ende mengatakan agenda kongres tahun ini adalah Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih kepengurusan definitif.

Dikatakannya bahwa Askab PSSI Ende melaksanakan Kongres Luar Biasa karena kepengurusan sebelumnya tidak melaksanakan kongres memilih kepengurusan baru hingga akhir kepengurusan.

“Harus kongres luar biasa karena kepengurusan sebelumnya itu gagal dan tidak melaksanakan kongres hingga akhir kepengurusan. Asprov PSSI NTT menunjuk saya sebagai pelaksana tugas untuk melaksanakan kongres,” katanya.

Yadin mengatakan pada kongres luar biasa sebanyak 12 Klub sepak bola yang sudah terdaftar sesuai dengan ADRT dan statuta PSSI sebagai pemilik suara saah ditambah satu suara dari Asosiasi Futsal Kabupaten (Askab) Ende.

Ke 12 klub pemilik suara saah yang mengikuti Kongres Luar Biasa Askab PSSI Ende itu antara lain Flores United FC, Aregal FC, Manulondo FC, Calvari United, Rendu FC, Bharada FC, Tiwu Telu FC, Garuda Muda FC, SSB Generasi Penerus, Ultra FC, Kaisar FC dan Indonesia Muda.

Terkait dengan beberapa klub lama di Ende yang tidak ikut kongres, kata Yadin, pihaknya sudah membuka pendaftaran namun klub- klub tersebut tidak mendaftar dan registrasi sebagai keanggotaan Askab sesuai dengan ADRT dan statuta PSSI.

“Jika orang bertanya kenapa klub lama tidak ikut. Saya jawab apakah klub lama memiliki legitimasi dan memenuhi syarat sebagai keanggotaan Askab. Apakah pada kepengurusan sebelumnya ada kongres biasa untuk mengetahui dan mengecek keaktifan serta legalitas klub sebagai anggota Askab sesuai dengan ADRT dan statuta PSSI,” katanya.

Yadin mengatakan bahwa di Askab PSSI ada kongres biasa yang mesti dilaksanakan setiap tahun untuk registrasi klub dan itu tidak dilaksanakan pada kepengurusan sebelumnya. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *