BAJAWA, FLORESPOS.net-Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Ngada di bawah kepemimpinan Bupati Ngada Andreas Paru dan wakil Bupati Raymundus Bena dalam mendukung prestasi olahraga termasuk sepak bola sungguh dibuktikan.

Tim PSN Ngada U-23 yang beberapa waktu lalu mengikuti kompetisi Liga 3 yang dilaksanakan di Pekalongan, Jawa Tengah walau gagal melaju menuju Liga 2 tetap diberikan bonus oleh Bupati Ngada.

Bonus dan kontrak yang diberikan sebesar Rp360.500.000 diserahkan secara seremoni di Lapangan Kartini Bajawa, Senin (10/6/2024).

Bupati Ngada Andreas Paru usai penyerahan bonus mengatakan, bonus kepada para pemain PSN Ngada juga termasuk pelatih dan official yang telah berupaya maksimal untuk meloloskan PSN Ngada menuju Liga 2, namun terhenti di Liga 3 yang dilaksanakan di Pekalongan.

Dikatakannya, upaya maksimal telah dilakukan namun masih banyak faktor yang memerlukan kerja keras, kebersamaan dan pembiayaan sehingga PSN Ngada hanya sampai pada Liga 3 Nasional.

Bupati dan Wabup Ngada pose bersama pemain dan tim manajer PSN Ngada, Senin (10/6/2024) di Bajawa.

“Kita tidak berhenti di sini dan berbagai upaya akan dilakukan terus menuju prestasi yang diimpikan,” ungkapnya.

Menyongsong kompetisi El Tari Memorial Cup yang akan dilaksanakan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat dimintanya kepada manajemen PSN untuk mempersiapkan tim dengan baik sehingga momentum tersebut kembali dapat meraih kejuaraan yang direncanakan digelar pada bulan September 2024 nanti.

Manajer PSN Ngada Aurelius Ropa menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Ngada yang sungguh menghargai perjuangan anak-anak PSN Ngada dari sejumlah kejuaraan yang dilakukan.

Selain telah memberikan penghargaan berupa bonus pada pertandingan yang meraih kejuaraan, namun sungguh sebuah penghormatan dan penghargaan diberikan juga bagi anak-anak yang walaupun gagal untuk melaju di Liga 2 Nasional namun pemerintah memberikan bonus.

“Ini bentuk penghargaan dan motivasi dari pemerintah atas perjuangan anak-anak. Sekali lagi kami patut berikan apresiasi yang tinggi,” ungkapnya.

Bonus itu akan dibagikan kepada pemain, pelatih, juga official dan kepada pemain diberikan sesuai dengan perhitungan jam bermain.

Yoris Nono, Kapten PSN Ngada pada kesempatan yang sama juga menyampaikan penghargaan kepada pemerintah daerah Kabupaten Ngada yang senantiasa memberikan perhatian bagi dirinya dan teman-teman yang berjuang membawa nama Kabupaten Ngada.

Menurutnya, perhatian yang serius dari pemerintah untuk tim PSN Ngada juga ditunjukkan oleh Bupati Ngada Andreas Paru yang pada pertandingan awal langsung datang menonton.

Tim PSN Ngada mendapat bantuan transportasi yang memadai, pergi dan pulang dalam mengikuti turnamen Liga III Nasional menggunakan pesawat terbang dan hari ini menurutnya sungguh membuktikan bahwa pemerintah Kabupaten Ngada tidak tinggal diam. *

Penulis: Wim de Rozari I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *