ENDE, FLORESPOS.net-Karangtaruna Pemuda kompleks Perumnas, Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kota Ende sukses menggelar sebuah event yang menyedot perhatian orang muda khususnya pencinta musik aliran hip hop pada Sabtu (8/6/2024) malam di lapangan Perumnas.

Dibawah tema “Back to Base Berontak Part II” Pemuda Perumnas Ende dan artis musik Hip hop NTT menghibur penonton yang hadir.

Tampak para penonton yang didominasi anak muda pencinta musik hip hop menikmati setiap lagu dan ikut bergoyang sejak pukul 19.00 hingga pukul 23.30 wita.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Samson Sega Nusa mengatakan acara ini digelar oleh Karangtaruna Perumnas Ende didukung oleh Surya Nation dan para orang tua di Perumnas.

Dikatakannya bahwa acara ini masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Lahir (Harla) Pancasila 1 Juni di Kota Ende. Selain itu acara ini juga sebagai bentuk reuni karena acara serupa terakhir digelar pada tahun 2012 lalu.

“Kami memilih tema Back To Base Berontak Part II karena setelah 12 tahun baru digelar lagi. Ini ajang reuni bagi kami anak muda yang memiliki kesamaan hobi di hip hop,” katanya.

Pria yang akrab disapa Soni ini juga mengatakan melalui acara ini pihaknya ingin mengajak anak muda di Ende dan NTT untuk berkreasi khususnya di musik hip hop.

Dikatakannya musik hip hop adalah salah satu aliran musik di Indonesia yang mesti terus dibangkitkan.

“Dalam hip hop itu ada raper, dance, DJ, beat box yang kita tampilkan kepada penonton. Kita ingin mendorong dan mengajak anak muda yang memiliki kesamaan hobi untuk berkreasi,” katanya.

Sony juga mengatakan pada event tersebut panitia mengundang artis atau talent dari Kupang, Lembata, Maumere, Larantuka dan tuan rumah Ende.

Andy Rootz dari Black Escanor Kupang mengatakan sangat bangga tampil di Ende karena penonton dan anak muda sangat antusias.

“Terima kasih kepada anak muda Perumnas dan Surya Nation yang sudah mengundang kami ke Ende. Ende luar biasa,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Mysticc dari grup Tro Asek Music. Ia berterimakasih kepada panitia dan Surya Nation. Ia berharap ada Berontak Part III yang menjadi ruang reunian para pencinta musik hip hop. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *