ENDE, FLORESPOS.net-Megawati Soekarno Putri sudah tiba di Kota Ende, Kabupaten Ende, NTT, Jumat (31/5/2024) sore.

Tiba di Kota Ende, Megawati Soekarno Putri langsung berkunjung ke Situs Rumah Pengasingan Bung Karno di Jalan Perwira, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara Kota Ende.

Megawati Soekarno Putri datang ke Situs Rumah Pengasingan Bung Karno bersama Ganjar Pranowo, Mahfud MD, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah politisi PDIP.

Di Situs Rumah Pengasingan Bung Karno, Presiden Kelima RI yang juga Ketua Dewan Pengarah BPIP melihat dan meninjau langsung setiap ruangan dan peninggalan bersejarah dari Bung Karno saat menjalani masa pembuangan di Ende pada tahun 1934-1938.

Megawati Soekarno Putri juga menandatangani dan mengukuhkan pengurus Jaringan Kota Kabupaten Tapak Sejarah (Jaket) Soekarno.

Acara pengukuhan yang berlangsung di Situs Rumah Pengasingan Bung Karno itu dihadiri sejumlah kepala daerah dan pejabat dari Kota dan Kabupaten Tapak Sejarah Bung Karno.

Diberitakan sebelumnya, Megawati Soekarno Putri datang ke kota Ende menghadiri upacara memperingati Harla Pancasila 1 Juni 2024 dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *