BORONG, FLORESPOS.net-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), kembali meraih predikat/opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun 2023.

LHP ini diterima langsung Penjabat Bupati Manggarai Timur, Boni Hasudungan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan NTT, di Kupang, Kamis (30/5/2024).

Penjabat Bupati Boni Hasudungan mengatakan opini WTP atau unqualified opinion artinya menyatakan laporan keuangan entitas yang diperiksa, menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas entitas tertentu sesuai prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia.

Dikatakannya, opini WTP yang didapatkan Kabupaten Manggarai Timur kali ini, merupakan yang ke-6 secara berturut-turut sejak tahun 2018.

Kata Penjabat Boni Hasudungan, opini WTP ini bukan akhir dari semua pekerjaan. Tetapi outcome yang diharapkan adalah kualitas pelayanan publik kepada masyarakat sebagai penerima layanan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang bekerja, ada DPRD, perangkat daerah dan juga terkhusus BPK yang aktif melakukan audit. Kita berharap bahwa ini bukanlah akhir dari pekerjaan kita, namun yang diharapkan adalah peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten Manggarai Timur,” katanya.

Penjabat Boni Hasudungan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah konsisten bekerja, terkhusus buat lembaga DPRD, Perangkat Daerah dan juga kepada BPK yang secara aktif melakukan audit.

Hadir dalam kegiatan penyerahan LHP dimaksud, Ketua DPRD Manggarai Timur, Agustinus Tangkur, Plt Sekretaris Daerah Manggarai Timur, Staf Ahli Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kepala Badan Keuangan Manggarai Timur. *

Penulis: Albert Harianto I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *