BORONG, FLORESPOS.net – Armada  (truk) pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Manggarai Timur alami kerusakan sehingga sedikit terlambat mengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)  di Mbolopi.

Demikian Kepala Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Manggarai Timur Kasmir A. Dalis  saat dikonfirmasi Florespos.net,  Selasa  (28/5/2024) terkait menumpuknya sampah di Kota Borong beberapa pekan terakhir.

Menurut Kadis Kasmir, sampah yang menumpuk bukan tidak diangkut, tetapi karena mobil pengangkut mengalami kerusakan dan saat ini sedang diperbaiki.

Untuk saatini  terpaksa harus melakukan sift sesuai titik yang akan dilalui kendaraan lain. Untuk sampah yang menumpuk di beberapa titik dalam kota Borong itu adalah sampah yang dikumpulkan warga pada hari libur Sabtu dan Minggu.

“Sesuai aturan kita mengangkut sampah hanya sampai hari Jumat atau pada jam kerja, sementara hari libur tidak bisa diantar ke TPA. Untuk dalam Kota Borong beberapa titik hari ini sudah mulai diangkut ke TPA,” katanya.

Dia berharap untuk seluruh masyarakat menjaga Kota Borong tetap menjaga kebersihan, dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.*

Penulis: Albert Harianto/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *