MBAY, FLORESPOS.net-Koperasi simpan pinjam (KSP) Kopdit Boawae, genap berusia 50 tahun pada 23 Mei 2024. Dalam merayakan ulang tahun emasnya, KSP Boawae menggelar berbagai kegiatan.

Setelah melewati berbagai rangkaian rangka menyongsong pesta emas itu, pada Kamis (23/5/2024) di lakukan misa syukur dipimpin Vikjen Mbay RD. Asterius Lado.

Acara tersebut berlangsung di lantai 4 kantor pusat KSP Boawae, tepatnya di kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Provinsi NTT.

Ketua KSP Boawae, Gabriel Manek dalam sambutannya mengatakan, sejak berdiri pada 23 Mei 1974 KSP Boawae terus berkomitmen untuk menjaga kepercayaan anggota khususnya dalam pengelolaan keuangan.

Pada usia emas pertumbuhan anggota mencapai 22.242 orang dengan anggota aktif 16.965. Sementara aset Rp 106.211.000.000.

Dalam perayaan itu pihaknya mengusung tema membangun berkomitmen pemberdayaan dan berkelanjutan.

Gabriel juga mengaku pemberdayaan sangat penting agar dapat membawa anggota pada kesejahteraan dengan mengedepankan semangat saling menolong dan kerja sama.Hal yang penting agar KSP Boawae bisa terus tumbuh di usia selanjutnya.

Tidak hanya itu, agar koperasi bisa bertumbuh  pihaknya juga berharap agar anggota bisa melaksanakan kewajibannya dengan baik yakni meminjam secara bijaksana dan mengansur tepat waktu.

Dalam khotbahnya, Romo Aster berpesan agar KSP Boawae bisa menjadi sentral ekonomi yang berkelanjutan khususnya buat masyarakat khususnya mereka yang miskin.

“Koperasi tumbuh di mana-mana dengan semangat antusiasme dan optimisme yang menggebu-gebu,”  katanya.

Kata Vikep Mbay, di tengah pertumbuhan Koperasi saat ini, kemiskinan masih menjadi persoalan yang besar bagi masyarakat.

Untuk itu, Vikep Mbay mendorong agar masyarakat Nagekeo khususnya anggota koperasi bisa memanfaatkan pinjaman di koperasi untuk kepentingan produktif bukan komsumtif apalagi kepentingan pesta.

Vikep Mbay berpesan agar KSP Boawae mengedepankan transparasi sehingga dapat meningkatkan kepercayaan anggota. Di usia emas ini menurutnya menjadi momentun yang merefleksi sehingga bisa bertumbuh  menjadi lebih di usia selanjutnya. *

Penulis: Arkadius Togo I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *