ENDE, FLORESPOS.net-Bakal calon bupati Ende, Stef Tani Temu mendaftar terakhir di Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kabupaten Ende, NTT, pada Jumat (17/5/2024) malam.

Di PKS Ende, Bacalon Bupati Stef Tani Temu mengatakan saat ini sedang menjajaki figur perempuan yang akan mendampinginya pada Pilkada Ende.

“Saat ini saya sedang komunikasi dengan salah satu figur perempuan yang akan menjadi Bacalon wakil bupati,” katanya.

Bacalon Bupati berlatarbelakang akademisi ini mengatakan, figur perempuan yang sedang didekati memiliki konsep dan perencanaan yang bagus untuk membangun daerah. Sebagian dari konsepnya sudah direalisasikan.

“Dia punya konsep dan perencanaan yang bagus dan sebagiannya sudah dibuat,” katanya.

Stef juga mengatakan alasannya memilih figur perempuan karena memiliki kepekaan saat melihat orang lain susah. Perempua juga dianggap sebagai sosok yang identik dengan kebersihan.

“Perempuan itu beda dengan kita laki- laki, mereka lebih tersentuh kalau lihat orang susah. Ende adalah salah satu destinasi wisata maka harus bebas dari masalah sampah,” katanya.

Meskipun sudah menyebutkan figur perempuan, namun Stef Tani Temu belum membocorkan latarbelakang dan nama figur tersebut.

Stef mengatakan figur perempuan yang akan mendampinginya sebagai Bacalon wakil akan diumumkan pada waktunya.

“Teman-teman wartawan silakan cari tau sendiri. Saya akan sampaikan pada waktunya,” jawab Stef kepada wartawan sambil tertawa.

Pada saat mendaftar di PKS Ende, Stef Tani Temu mengenakan sarung (ragi) Ende- Lio dan sendal.

Ia memilih mengenakan sarung karena sarung itu adalah bagian dari  identitas daerah.

“Saya sering pakai sarung saat ikut kegiatan baik di tingkat nasional maupun lokal. Saya pakai karena ini identitas kita yang harus dipromosikan,” katanya.

Ketua DPTD PKS Ende, Chairul Anwar mengatakan PKS membuka pendaftaran untuk Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Ende untuk Pemilukada Kabupaten Ende sejak tanggal 10-17 Mei 2024.

Selama satu pekan lebih membuka pendaftaran ada 4 Bacalon Bupati dan satu pasangan Bacalon yang mendaftar.

Empat Bacalon Bupati yang daftar di PKS yaitu Djafar Achmad, Laurentius Gadi Djou, Yosef Badeoda, Stef Tani Temu dan satu pasangan Bacalon yaitu Erik – Awaludin.

Ketua panitia pendaftaran Bacalon Bupati dan wakil bupati yang juga sekretaris PKS Ende, Hasbula Mberu mengatakan PKS Ende sudah menutup pendaftaran pada Jumat 17 Mei 2024 malam.

Selanjutnya berkas dari para Bacalon yang sudah mendaftar akan diproses ke struktur partai yang lebih tinggi. Mewakili DPTD PKS Ende menyampaikan terima kasih kepada Bacalon yang sudah mengikuti proses di PKS Ende.

“Kami hanya terima berkas dan admistrasi pendaftaran. Selanjutanya menjadi kewenangan dari struktur partai di tingkat atas,” katanya. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *