BAJAWA, FLORESPOS.net-Ketua Partai Gerindra Kabupaten Ngada telah melakukan pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Ngada periode 2024-2029 di Partai NasDem Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ray Bena yang juga Wakil Bupati Ngada saat ini mendaftar di Partai NasDem pada Selasa (7/5/2024), ditemani sejumlah pengurus Partai Gerindra Ngada.

Ray Bena bersama rombongan diterima oleh Ketua DPD Partai NasDem Ngada Moses Jala Watu beserta jajaran pengurus di Rumah Restorasi partai tersebut.

Dalam konferensi pers usai penyerahan berkas pendaftaran, menjawab Florespos.net tentang kemungkinan berpisah dengan Bupati Ngada saat ini, Ray Bena mengatakan, belum ada kesimpulan atau keputusan akhir mengenai sinyalemen keduanya akan berjalan masing-masing pada Pilkada ini.

Menurutnya, setiap partai politik saat ini sedang berproses. Dia sejak awal menyampaikan mendaftarkan diri di PAN kepada Bupati Ngada, Andreas Paru.

“Ketika pendaftaran pertama, saya sampaikan kepada beliau. Artinya ketika saya menyampaikan pendaftaran pertama selanjutnya saya terus mendaftar,” katanya.

Kata Ray Bena, pendaftaran yang terjadi saat ini ini bukan hal yang tabu. Tapi yang terpenting, dijalani proses dengan baik terutama persaudaraan, persatuan dan kesatuan. Dalam perpolitikan itu yang harus digerakkan dengan baik di mana urusan selanjutnya bukan di kabupaten yang memutuskan.

Sama halnya di Partai Gerindra. Partai secara hirarki diinstruksikan membuka pendaftaran dari tanggal 24-30 April 2024 untuk kader internal, sedangkan tanggal 1-15 Mei 2024 untuk kader dari luar Partai Gerindra.

Untuk kader internal di Gerindra Kabupaten Ngada, dirinya sendiri yang mendaftar sedangkan kader di luar Partai Gerindra baru ada satu orang yang mendaftar, yakni Ketua PKB Kabupaten Ngada Bernadinus Dhey Ngebu.

Ray Bena mengatakan, sesuai arahan dari Pusat dan Provinsi ditegaskan bahwa yang tidak mendaftar maka tidak akan diproses. Di tanggal 20 May 2024 pihaknya dipanggil ke Kupang untuk menyerahkan nama-nama yang mendaftar.

Proses pendaftaran di Partai Gerindra dilakukan secara perorangan bukan paket, maka pihaknya menjalankan instruksi seperti itu dan mekanisme ini juga yang dijalankan oleh Partai NasDem.

“Kehadiran saya pada ini menunjukkan bahwa berpolitik itu dinamis dan akan ada kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi. Kita juga tidak mengambil keputusan pada level yang paling bawah, tergantung pada level propinsi atau level pusat,” kata Ray Bena lagi.

Sementara Ketua Partai NasDem Ngada, Moses Jala Watu mengatakan pihaknya berbangga karena dua putra terbaik Kabupaten Ngada yakni Bupati dan Wakil bupati Ngada saat ini melakukan pendaftaran di Partai Gerindra.

“Secara pribadi, kami dari NasDem menyampaikan terima kasih dan mudah- mudahan ini menjadi langkah awal untuk kita bekerja bersama-sama ke depan membangun dan membuat Ngada menjadi lebih baik dari hari ke hari sesuai dengan situasi dan kondisi,” katanya. *

Penulis: Wim de Rozari I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *