ENDE, FLORESPOS.net-Upaya pencarian terhadap warga Kabupaten Ende, Kecamatan Kotabaru, Yosef Mbete (Yosten) yang diterkam buaya pada Sabtu (4/5/2024) lalu sudah membuahkan hasil.

Korban akhirnya ditemukan Tim SAR dan Tim Gabungan pada Senin (6/5/2024) dalam kondisi tak bernyawa dan terapung di sekitar pohon mangrove Sungai Bele, Kota Baru, Kecamatan Kotabaru Kabupaten Ende.

Saat ditemukan, ada tanda- tanda atau bekas gigitan buaya pada bagian tubuh korban. Tim SAR Gabungan dan warga langsung mengevakuasi korban ke rumah duka.

Menurut laporan dari Basarnas Maumere, kronologis penemuan sebelumnya Tim SAR Gabungan melaksanakan briefing dan kesiapan alat dan koordinasi dengan aparat Desa, keluarga korban untuk melaksanakan operasi SAR.

Pukul 06.30 Wita, Tim SAR Gabungan melaksanakan operasi SAR dengan penyisiran di permukaan air menggunakan Rubber Boat 30 PK di sekitar muara sungai.

Pada pukul 09.00 Wita, Rescuer Kansar Maumere melaksanakan penyisiran sekitar tepi sungai menggunakan 1 unit Drone Maumere.

Pada pukul 10.30 Wita, Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia pada Koordinat 8°29’34.42″S-122° 0’23.15″E atau dengan jarak 1 Km dari Perkiraan Koordinat LKK.

Selanjutnya, Tim SAR Gabungan mengevakuasi dan korban dibawa ke rumah duka.

Unsur yang terlibat dalam operasi tersebut Kansar Maumere, Polsek Maurole, Lanal Maumere, BKSDA Kabupaten Sikka, Ditpolair Polda NTT, Aparat Desa Bele, keluarga korban dan masyarakat setempat. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *