ENDE, FLORESPOS.net-Upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), dilaksanakan di Lapangan SMAK Syuradikara, Kamis (2/5/2024).

Pada upacara ini ada pemandangan yang menarik saat pengibaran bendera merah putih. Pasalnya yang bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara ini adalah paskibra cilik dari SDK St. Theresia atau yang dikenal dengan SDK Ende 3.

Sebanyak 31 personel yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera menjalankan tugas dengan baik dan membuat peserta upacara terpukau dengan penampilan mereka.

Vinsen Banggo, guru pendamping kepada wartawan mengatakan 31 siswa- siswi SDK Ende 3 yang tergabung dalam Paskibra tersebut adalah kelas V dan VI. Pasukan ini pernah juara devile pada tahun 2023 lalu.

“Pasukan ini juara divile pada tahun 2023 lalu maka kami hanya membutuhkan waktu satu minggu untuk latihan,” katanya.

Dikatakannya, sekolah bangga dengan penampilan anak – anak karena tampil sangat bagus dan tidak ada kesalahan.

“Mereka tidak gugup walaupun tampil di depan ribuan orang. Kami sangat bangga dengan penampilan mereka,” katanya.

Pelatih Paskibra, Aiptu Ucep Rago dari Polres Ende mengatakan ia bangga karena penampilan anak- anak SDK Ende 3. Menurutnya ini pengalaman pertamanya melatih anak – anak dan menampilkan penampilan yang luar biasa.

“Biasanya kami latih anak – anak SMA tapi sekarang anak – anak SD. Tapi hari ini kami bangga karena mereka tampil luar biasa,” katanya.

Bellicia, siswi SDK Ende 3 yang bertugas membawa bendera mengatakan ia bangga setelah menjalankan tugasnya.

“Saya senang dan bangga karena ini penampilan perdana kami dan kami melaksanakan dengan baik,” katanya.

Upacara bendera memperingati Hardiknas di Lapangan Syuradikara dipimpin oleh Kepala Dinas P dan K Ende, Mensi Tiwe. Penjemputan inspektur upacara dan tamu undangan diiringi drum band dari SMAK Syuradikara Ende.

Paduan suara dibawakan oleh siswa – siswi dari SMKK Syuradikara Ende. Usai upacara dilanjutkan dengan  suguhan acara dari berbagai sekolah. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *