ENDE, FLORESPOS.net-Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) akan kembali menggelar invitasi sepak bola Ema Gadi Djou Memorial (EGDM) Cup ke -IX. Ajang sepak bola antar klub terbesar dibawah naungan Asprov PSSI NTT tersebut akan mulai bergulir pada pertengahan Juli 2024.

Informasi ini disampaikan oleh Ketua Panitia EGDM Cup ke -IX, Yohanes Paulus Luciany kepada wartawan di Kantor Badan Promosi Uniflor, Kampus II, Senin (29/4/2024) siang.

Pria yang akrab disapa Yance ini mengatakan terkait dengan rencana digelar EGDM Cup ke- IX pihak Yapertif melalui kepanitiaan telah melakukan persiapan baik administrasi dan teknis pelaksanaan.

Menurut Yance Yapertif dan panitia telah memutuskan akan menggelar invitasi ini pada Juli 2024. Dengan demikian panitia mulai membuka pendaftaran bagi klub langganan dan klub baru yang akan berpartisipasi pada EGDM Cup.

“Kami sudah lakukan  persiapan termasuk koordinasi dengan kepolisian untuk ijin keramaian. Dipastikan mulai digelar pertengahan Juli 2024,” katanya.

Yance mengatakan pada tahun ini panitia menargetkan peserta yang mengikuti EGDM Cup sebanyak 18 tim.

Total hadiah yang akan diberikan sebesar Rp 150 juta dengan rincian juara 1 Rp 50 juta, juara 2 Rp 40 juta, juara 3 Rp 30 juta, juara 4 Rp 15 juta.

Panitia juga akan memberikan hadiah kepada pemain terbaik sebesar Rp 5 juta, pencetak gol terbanyak Rp 5 juta dan pelatih terbaik Rp 5 juta.

“Kita akan berikan penghargaan kepada pelatih terbaik maka pelatih yang akan mendampingi tim harus memiliki lisensi minimal lisensi D,” katanya.

Dua tim yang pada EGDM Cup tahun 2023 lalu, yaitu Biru Muda Perkasa (BMP) Flores Timur dan Bintang Justisia Nagekeo tidak dilibatkan karena didiskualifikasi oleh panitia.

Pada EGDM Cup ke IX 2024, panitia melibatkan  orang muda yang memiliki kreativitas untuk mengisi acara. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *