ENDE, FLORESPOS.net-Penjabat Bupati Kabupaten Ende, Provinsi NTT, Dr. Agustinus Ngasu kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perangkat desa di daerah ini  untuk tetap menjaga netralitas pada Pemilukada.

ASN dan perangkat desa diingatkan agar tidak terlibat politik praktis dan tetap bersikap netral menyambut pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Ende.

“Kepada seluruh ASN dan perangkat desa saya ingatkan agar bersikap netral, apabila tidak ingin berurusan dengan hukum di kemudian hari”.

Hal ini ditegaskan oleh Penjabat Bupati Ende, Dr. Agustinus Ngasu saat acara peluncuran tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Ende oleh KPU Ende di lapangan Pancasila, Jumat (26/4/2024) malam.

Dr. Gusti mengatakan jika ada ASN dan perangkat desa yang diketahui terlibat dalam politik praktis maka  pihaknya akan mendukung Bawaslu menindaki ASN dan perangkat desa tersebut sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Kita dukung tugas Bawaslu tindak ASN dan perangkat desa yang terbukti berpolitik praktis dalam tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati,” tegas Penjabat Bupati Ende.

Penjabat Bupati Ende mengimbau kepada ASN dan perangkat desa agar tetap fokus prioritaskan pelayanan kepada masyarakat.

Dr. Gusti mengajak seluruh elemen di Kabupaten Ende untuk mendukung pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati. Perbedaan pilihan itu hal yang biasa dan mesti dihargai bukan menjadi pemicu konflik.

“Mari kita bergandengan tangan sukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati. Beda pilihan itu hal yang biasa. Mari kita saling hargai dan jangan terprovokasi dengan isu – isu yang bernuansa sara dan berita hoaks yang dapat memecah persatuan kita. Mari kita jaga bersama,” kata Dr. Gusti. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *