LARANTUKA, FLORESPOS.net-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Flores Timur periode 2024-2029 melalui partai tersebut.

Pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Flores Timur melalui partai tersebut dibuka mulai tanggal 25 April sampai 7 Mei 2024 di Sekretariat DPC PKB, Kelurahan Waihali, Kecamatan Larantuka.

“Pendaftaran ini terbuka baik kader maupun non kader. Semua berproses karena itu baik kader maupun non kader wajib mendaftarkan diri. PKB menjaring pemimpin yang layak dan pantas,” kata Yoseph Paron Kabon, Ketua DPC PKB Flores Timur kepada wartawan di Sekretarita partai, Selasa (23/4/2024) sore.

Yos Paron mengatakan, pendaftaran untuk menjaring calon-calon pemimpin yang layak dan pantas menjadi Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur. PKB menekankan tingkat kemampuan calon memperbaiki Flores Timur ke depan.

“Pendaftaran dibuka dari pukul 06.00 sampai pukul 18.00 Wita. Pendaftaran dibuka tanggal 25 April sampai 7 Mei 2024,” kata Yos Paron.

Yos Paron mengatakan, sesuai tahapan dan mekanisme partai, setelah pendaftaran bakal calon baik Bupati maupun Wakil Bupati akan mengikuti fit and propertest.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Flores Timur Muhamad Mahli menambahkan, pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati terbuka untuk semua elemen masyarakat yang mempunyai keinginan dan komitmen mengikuti kontestasi Pilkada dan terkhusus keinginan membangun Kabupaten Flores Timur.

“Kita tidak melalui survey. Tapi sesuai mekanisme dan tahapan yang ada di PKB, semua bakal calon yang mendaftar akan mengikuti fit and propertest,” katanya.

Untuk diketahui, PKB pada Pileg Februari lalu meraih 4 kursi di DPRD Kabupaten Flores Timur. Itu berarti PKB belum memenuhi syarat mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024. *

Penulis: Wentho Eliando I Editor: Wall Abulat

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *