ENDE, FLORESPOS.net-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ende melalui Satgas pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Ende telah menutup pendaftaran bagi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024.

Sejak dibuka pekan lalu hingga Senin (22/4/2024), ada empat Bacalon yang sudah daftar dan mengikuti proses di DPC Demokrat Kabupaten Ende.

“Hingga hari ini (Senin 22/4/2024) malam ada empat Bacalon yang mendaftar. Dari empat Bacalon itu tiga Bacalon daftar perorangan dan satu pasangan calon yaitu Erik Rede dan Awaludin”.

Kata juru bicara DPC Demokrat Ende, J.F. Nogor Lamanama didampingi ketua Satgas, Lon Sengga di sekretariat partai, Senin (22/4/2024) malam.

Us Nogor mengatakan Erik Rede- Awaludin mendaftar sebagai pasangan calon pada Jumat, 19 April 2024 lalu dan hari terakhir Senin 22 April 2024 tiga Bacalon yang mendaftar yaitu Dr. Laurentius Gadi Djou, Djafar Achmad dan terakhir Yosef Badeoda.

Us Nogor mengatakan setelah menutup pendaftaran DPC Demokrat akan mengirimkan semua berkas Bacalon ke pengurus DPD dan DPP.

“Berkas dari para Bacalon ini akan kami antar ke pengurus tingkatan atas untuk diproses sesuai dengan mekanisme partai,” katanya.

Ia mengatakan mekanisme yang akan dilalui oleh partai yaitu survei para Bacalon. Survei ini akan dilakukan serentak secara nasional oleh DPP.

“Survei itu menjadi domainnya DPP maka para Bacalon yang sudah mendaftar diharapkan sosialisasi diri untuk kepentingan survei,” katanya.

Ketua DPC Demokrat Ende, Mikael Badeoda di setiap kesempatan pendaftaran bakal calon menegaskan hingga saat ini Demokrat Ende belum pernah mempersiapkan kader baik internal maupun dari luar untuk maju di Pilkada.

Demokrat terbuka untuk umum. Jika ada Bacalon yang memiliki rating tinggi pada hasil survei maka Demokrat akan memberikan dukungan. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *