ENDE, FLORESPOS.net-TK Taman Seminari St. Yosef Onekore yang terletak di Kelurahan Onekore, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), terus memperkuat karakter anak berciri khas Katolik.

Sekolah yang baru hadir enam tahun lalu dan telah mendapatkan akreditasi A ini setiap tahun memperkenalkan anak tentang moderasi beragama.

Hal itu diwujudkan dalam kegiatan kunjungan dan silaturahmi ke sekolah- sekolah muslim seperti yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024).

Guru dan murid TK Taman Seminari St Yosef Onekore mengunjungi Kober Taud Saqu Almyskah Ende yang terletak di Kelurahan Onekore, Ende.

Uniknya, kegiatan kunjungan kali ini dilepas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Ende, Niko Nama Payon dan pengelola TK Taman Seminari St Yosef Onekore, Pater Krispianus Lado SVD. Kegiatan ini juga dihadiri oleh orangtua murid.

Kepala Kantor Kementerian Agama Ende dan Pater Krispianus Lado SVD hadir memberikan peneguhan dan motivasi kepada anak – anak.

Kepala TK Taman Seminari St Yosef Onekore, Marselina Somi mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Tujuan untuk memperkenalkan dan mengajarkan anak menghargai sesmanya dari budaya dan agama lain.

“Sebagai sekolah bercirikhas Katolik TK Taman Seminari St Yosef Onekore rutin melaksanakan kegiatan. Kami ingin membangun rasa saling menghargai, kasih sayang dan empati terhadap sesama dari budaya dan agama lain dalam diri anak,” katanya.

Kepala Kober Taud Saqu Almyskah Ende, Dewi Sri Wahyuningsi R.R mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada TK Taman Seminari St Yosef Onekore atas kunjungan ini. Dikatakannya ini hal yang bagus untuk memperkenalkan anak sejak usia dini.

Disaksikan Florespos.net, saat kunjungan itu anak – anak TK Taman Seminari membawa bingkisan kepada anak – anak Kober Taud Saqu Almyskah. Mereka bernyanyi bersama dan membaur dalam mengikuti kegiatan. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *