ENDE, FLORESPOS.net-Ketua DPD II Golkar Ende, Herman Yosef Wadhi dan Sekretaris, Meggy Sigasare serta sejumlah fungsionaris partai mengantar dan mendampingi bakal calon bupati Ende yang akan maju di Pilkada Ende, Laurentius D. Gadi Djou mendaftar di DPC Demokrat Ende, Senin (22/4/2024) pagi.

Kedatangan bakal calon bupati Ende, Lory Gadi Djou bersama pengurus Golkar Ende dan tim diterima oleh ketua DPC Demokrat Ende, Mikael Badeoda, Sekretaris Demokrat, Maksi Mari dan Satgas pendaftaran dan penjaringan bakal Calon Bupati dan wakil bupati Ende DPC Partai Demokrat.

Ketua DPD II Golkar Ende, Herman Yosef Wadhi kepada wartawan menegaskan pihaknya ikut mendampingi Lory Gadi Djou karena dia adalah kader Golkar yang menjabat sebagai ketua dewan pertimbangan.

“Lory itu ketua dewan pertimbangan DPD II Golkar Ende maka kami wajib mendampingi beliau untuk seluruh aktivitas politiknya baik pendaftaran ke partai mitra dan sosialisasi,” kata Heri Wadhi.

Heri juga mengatakan bahwa seluruh tahapan yang dilakukan oleh Golkar Ende sudah dilaporkan ke ketua DPD 1 Golkar Provinsi NTT.

“Seluruh tahapan yang kami lakukan sudah dilaporkan dan diketahui oleh ketua DPD NTT, Bapak Melki Laka Lena,” katanya.

Meski sudah mendampingi Lory Gadi Djou dalam aktivitas politiknya namun hingga saat ini Golkar masih melakukan survei bakal calon lebih khusus survei kader partai.

Heri menyampaikan bahwa saat ini hasil survei nama Lory Gadi Djou menempati urutan pertama dan sudah disampaikan ke DPD Golkar NTT.

“Golkar sendiri belum putuskan tapi akan diungkapkan pada waktunya. Kalimat yang tepat dari situasi saat ini adalah getarannya sudah dirasakan,” katanya.

Selain mendampingi LGD mendaftar di DPC Demokrat Kabupaten Ende, Golkar juga akan membangun komunikasi dengan partai lain untuk penjajakan koalisi.

Ketua DPC Demokrat Ende, Mikael Badeoda mengatakan keluarga besar Demokrat Ende menerima kedatangan bakal calon bupati, Laurentius Gadi Djou dan pengurus Golkar serta tim.

Mikel menegaskan Demokrat Ende pada pilkada Ende 2024 tidak menyiapkan kader tertentu untuk maju baik internal maupun dari luar. Demokrat terbuka untuk umum atau bagi kader yang akan maju.

“Setelah proses pendaftaran Demokrat akan mengirimkan semua berkas ke DPD dan DPP untuk diproses. Demokrat akan memutuskan dukungan melalui survei maka Lory Gadi Djou terus bekerja dan sosialisasi diri untuk kepentingan survei,” katanya.

Bakal calon bupati Ende, Laurentius Gadi Djou menyampaikan terima kasih kepada DPC Demokrat Ende yang telah menerima kedatangannya. Lory mengatakan akan mengikuti seluruh proses di Demokrat dan berharap dukungan dari partai ini.

Lory juga mangatakan doal wakil bupati saat ini masih disurvei oleh tim dan akan diumumkan pada waktunya.

Juru bicara DPC Demokrat Ende, J.F Nogor mengatakan hasil pengkajian dokumen pendaftaran oleh Satgas penjaringan dan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Partai Demokrat menyatakan dokumen pendaftaran yang dibawa oleh bakal Calon Bupati Ende, Laurentius Gadi Djou lengkap dan akan diproses ke DPD dan DPP. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *