LABUAN BAJO, FLORESPOS.net-Formasi kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024 tingkat Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Nusa Tenggara Timur (NTT) sebanyak 2.544 orang. Jadwal pendaftaran dan tes masih menunggu petunjuk Pemerintah Pusat (Pempus).

Wakil Bupati (Wabup) Mabar Yulianus Weng kepada Florespos.net, ini di Labuan Bajo, Senin (25/4/2024), mengatakan, formasi 2.544 tersebut sesuai persetujuan prinsip kebutuhan pegawai ASN di lingkungan Pemkab Mabar 2024.

Diungkapkan, formasi 2.544 ASN itu terdiri dari CPNS 751 orang dan PPPK 1.793 orang. Formasi dimaksud untuk tiga jenis kebutuhan, yakni tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Kebutuhan tenaga guru untuk CPNS tidak ada, tetapi alokasi PPPK 1.075 orang. Kebutuhan tenaga kesehatan, formasi CPNS-nya 312 orang, dan 77 orang PPPK. Untuk jata tenaga teknis yakni 439 orang CPNS, dan 641 orang PPPK.

Sehingga, lanjut Wabup Weng yang mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai itu, keseluruhan kebutuhan CPNS di Mabar sejumlah 751 orang dan PPPK 1.793 orang, Total 2.544 orang.

Sedangkan kapan pendaftaran dan testing ASN tersebut, hal itu adalah teknisnya di Badan Kepegawaian Daerah Mabar. Dan ini merupakan keputusan Pempus, yaitu Menpan, ujar Wabup Weng.

Menyinggung nasip Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Mabar, mengingat di daerah itu masih banyak TKD, Wabup Weng mengatakan, ruang mereka ada di PPPK.

Menurutnya, yang ikut seleksi PPPK tak hanya yang berijasa sarjana, tetapi dibawah sarjana juga boleh ikut seleksi PPPK.

“Bisa ikut yang berijasa SMK/SMK, SMP, bahkan mungkin yang ijasa SD, asal kontraknya tidak terputus, dan harus yang SK Bupati Mabar,” komentar Wabup Weng.

Secara terpisah, Kepala BKD Mabar, Thomas Faran, menambahkan, pihaknya masih menunggu petunjuk Pempus, dalam hal ini Menpan, terkait kapan pendaftaran dan seleksi/tes ASN (CPNS, PPPK) tingkat Kabupaten Manggarai Barat, karena itu kewenangan Pempus/Menpan, katanya. *

Penulis: Andre Durung I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *