BAJAWA, FLORESPOS.net – Perolehan kursi Partai Golkar dan Gerindra untuk DPRD Kabupaten Ngada pada Pemilihan Umum Nasional 14 Pebruari 2024 lalu luar biasa.

Andreas Paru dan Raymundus Bena ( AP-RB) yang saat ini menjabat Bupati dan Wakil Bupati Ngada menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat Kabupaten Ngada yang telah mempercayai partai Golkar dan Gerindra pada pemilihan Legislatif  beberapa waktu lalu.

Kedua Partai tersebut masing-masing memperoleh 5 Kursi di DPRD Kabupaten Ngada dari 5 Daerah Pemilihan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Partai Golkar Kabupaten Ngada Andreas Paru saat diwawancarai Florespos.net di Bajawa,Selasa (5/3/2024) mengatakan, perolehan suara yang signifikan dari periode sebelumnya 3 kursi dan kini 5 kursi. Andreas Paru menyampaikan penghargaan yang tinggi dan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Ngada yang memilih wakil-wakil mereka melalui Partai Golkar pada pemilu 2024.

Penambahan dua kursi di DPRD Kabupaten Ngada selain sebagai bentuk kepercayaan masyarakat melalui Partai Golkar juga sebagai bentuk tanggung jawab dari aspirasi yang telah diberikan masyarakat kepada wakilnya untuk dapat menyuarakan apa yang merupakan kehendak dan keinginan masyarakat.

Penghargaan kepada masyarakat yang telah mempercayai wakilnya harus ditunjukkan dengan kerja kerja nyata setelah dilantik nanti.

“Harus betul-betul total dan menunjukkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dengan menyampaikan aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada pemerintah,” ungkapnya.

Dikatakannya pula bahwa hal tersebut dapat terwujud bila ada kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif.

Wakil Rakyat dari Partai Golkar diharapkannya pula untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang disuarakan dari daerah pemilihan masing-masing.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Ngada Raymundus Bena.

Raymundus Bena mengatakan, kemenangan yang diperoleh adalah kemenangan rakyat karena tanpa dukungan dari rakyat sungguh tidak ada artinya apa-apa.

Perolehan suara partai Gerindra dari nol kursi menjadi 5 kursi adalah sebuah penghargaan yang luar biasa dari rakyat sehingga dirinya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh rakyat Ngada.

Kader-kader terbaik Partai Gerindra Kabupaten Ngada dari masing-masing Dapil telah pula mempersembahkan kerja keras sehingga memberi hasil maksimal.

Masing-masing Dapil mempersembahkan satu-satu orang untuk duduk di DPRD Kabupaten Ngada yang nantinya akan bersuara bagi masyarakat seluruhnya serta bekerja sama dengan pemerintah.

Terkait jabatan pimpinan dewan yang mana Partai Golkar mendapat jabatan Ketua DPRD Kabupaten Ngada untuk 5 tahun ke depan menurut Andreas Paru bahwa untuk jabatan Ketua DPRD tentu akan dibicarakan dalam rapat internal Partai namun figur figur yang akan didorong menjadi ketua DPRD Kabupaten Ngada 5 tahun ke depan sudah dipersiapkan pula sembari akan mempersiapkan lagi sesuai dengan aturan yang berlaku dalam Partai Golkar.

“Semua sudah dipersiapkan dan tinggal waktu untuk diumumkan,” tambahnya.

Sedangkan untuk pimpinan DPRD Kabupaten Ngada yang akan menempati posisi Wakil Ketua menurut Raymundus mekanismenya akan minta petunjuk dari Dewan Pimpinan Daerah provinsi selanjutnya ke DPP baik yang masuk dalam struktur maupun yang tidak.

“Apakah nanti ada fit and propertes semuanya akan menunggu keputusan dari induk partai,” tambahnya. *

Penulis: Wim de Rozari/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *