BAJAWA, FLORESPOS.net-Yayasan Pondok Kasih yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur menyerahkan bantuan kepada para lanjut usia (Lansia) dan anak Desa Nio Lewa, Kecamatan Jerebuu, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penyerahan bantuan, di Kampung Nio, Desa Nio Lewa, Jumat (23/2/2024). Dilakukan oleh Anna Maryati, Koordinator Lapangan Yayasan Pondok Kasih di Flores dan Reinhard Marthen, Koordinator Zona NTT Yayasan Pondok Kasih.

Turut menyaksikan Kepala Desa Nio Lewa, Camat Jerebuu Bernadus Honoratus Tage serta sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Jerebuu.

Anna Maryati mengatakan Yayasan Pondok Kasih menyerahkan bantuan berupa susu formula untuk anak dan sembako untuk Lansia di desa itu. Susu formula yang diberikan juga merupakan kepedulian YPK terhadap stunting di Kabupaten Ngada.

“Ini kegiatan sosial yang dilakukan merupakan upaya mendukung pemerintah dalam kaitan dengan penanganan stunting. Kami juga melakukan edukasi bagi masyarakat,” kata Anna kepada Florespos.net usai menyerahkan bantuan.

Anna mengatakan, ini merupakan kegiatan mengawali tahun 2024 dengan membagikan 750 pack susu formula cair dan bubuk di Kabupaten Ngada.

Di Kabupaten Ngada sendiri, kata Anna, bantuan juga diberikan kepada anak-anak di Kampung Bomadha (Desa Wawowae), Watujaji (Desa Ngadha Mana), Kelurahan Lebijaga, Wolowio (Desa Beiwali). Semuanya di Kecamatan Bajawa dan Desa Nio Lewa dan Aimere. Empat desa lain di Kabupaten Manggarai Timur dan Kabupaten Manggarai.

Reinhard Marthen mengatakan Yayasan Pondok Kasih akan terus bekerjasama dengan pemerintah untuk membangun masyarakat. Kehadiran Yayasan Pondok Kasih di NTT dapat memberikan kontribusi nyata untuk membawa perdamaian, kesatuan dan kesejateraan bangsa sesuai visi misi yayasan.

Kepala Desa Nio Lewa Joni Raga mengatakan bantuan yang diberikan bagi Lansia dan anak sungguh berarti bagi masyarakat.

Kata dia, ke depan akan ada penandatanganan kerjasama dengan Yayasan Pondok Kasih untuk kursus menjahit dan komputer melibatkan kaum muda desanya. *

Penulis: Wim de Rozari I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *