LARANTUKA, FLORESPOS.net-Sesuai tahapan dan jadwal, setelah pencoblosan dan penghitungan suara dilakukan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Setelah sepekan berlalu pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan di tingkat TPS di wilayah Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), baru 7 dari 19 kecamatan sudah selesai melaksanaan rapat pleno.

Dari 7 kecamatan itu, 4 kecamatan di antaranya yang logistik berupa kotak berisi surat suara dan dokumen lain sudah masuk atau kembali ke KPU Flores Timur dan disimpan di gudang penyimpanan untuk tahapan pleno kabupaten.

Komisioner KPU Flores Timur Herman Yopi Latu menjelaskan, 7 kecamatan yang sudah selesai pleno rekapitulasi, yakni Lewolema, Ile Mandiri, Demon Pagong, Adonara, Tanjung Bunga, Wulanggitang dan Ilebura.

“Hari ini, Jumat (23/2/2024) siang, 7 kecamatan di Flores Timur sudah selesai pleno rekapitulasi. Seluruhnya 19 PPK/Kecamatan,” jelas Herman Yopi kepada Florespos.net melalui telepon, Jumat (23/2/2024) sore.

Herman Yopi mengatakan, dari 7 kecamatan/PPK tersebut, 4 kecamatan di antaranya sudah kembalikan logistik ke KPU Flores Timur. Logistik dari 4 kecamatan/PPK itu sudah disimpan di gudang penyimpanan logistik.

“Hari ini, sedang persiapan jemput logistik dari 3 PPK yang sudah selesai pleno, yakni Kecamatan Tanjung Bunga, Kecamatan Wulanggitang dan Kecamatan Ilebura,” katanya.

Kata Herman Yopi, setelah semua PPK/kecamatan selesai pleno dan logistiknya juga sudah masuk, maka tahapan selanjutnya pelaksanaan pleno tingkat kabupaten.

Sebelumnya, Ketua KPU Flores Timur Antonius Djentera Betan kepada Florespos.net, Kamis (22/2/2024) malam mengatakan, saat ini sejumlah PPK masih melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Djentara Betan mengatakan, dari 19 PPK melaksanakan pleno, yang sudah selesai baru Kecamatan Lewolema, Kecamatan Ile Mandiri, Kecamatan Demon Pagong dan Kecamatan Adonara.

“Logistik dari 4 kecamatan ini sebagian sudah masuk di gudang logistik KPU Flores Timur. Hingga saat ini tidak ada PSU di Flores Timur,” katanya. *

Penulis: Wentho Eliando I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *