KUPANG, FLORESPOS.net-Sebuah kapal fiber dengan tiga orang POB (person over board/penumpang/awak kapal) yang berlayar dari pelabuhan perikanan menuju Perairan Oeasa Kabupaten Kupang, mengalami mati mesin.

Berdasarkan informasi dari Humas Basarnas Kupang yang diterima media ini, Kamis 22 Februari 2024 siang, setelah mendapat informasi tentang kejadian tersebut pada Rabu, 21 Februari 2024 sekira pukul 22.30 Wita, Kantor SAR Kupang langsung menerjunkan 6 orang personil Rescuer bersama unsur SAR Gabungan menggunakan RIB 10 Kupang bergerak menuju lokasi kejadian pada koordinat perkiraan -10.08’57.91”S -123°.29’49.31”E guna mengevakuasi korban.

Pada pukul 23.40 Wita, Tim Rescue Basarnas Kupang yang didukung personil Stasiun Bakamla Kupang berhasil menemukan target 3 orang POB dalam keadaan selamat. Namun, karena terkendala cuaca sehingga korban belum dapat dievakuasi.

Selanjutnya, pada pukul 00.20 Wita, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dan langsung dibawa menuju ke Pelabuhan Navigasi Kupang.

Setelah proses evakuasi, Tim Rescue Basarnas Kupang, ABK RIB 10 Kupang dan personil Stasiun Bakamla Kupang melaksanakan Debriefing. Operasi SAR selesai, semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana, menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh unsur SAR gabungan atas pelaksanaan operasi yang telah dilaksanakan sehingga korban dapat dievakuasi dalam keadaan selamat.

Kontributor: Martianus Radha I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *