RUTENG, FLORESPOS.net-Sekali jalan momen penananam pohon ekologi dan peresmian operasi kantor fungsional Bank NTT di Paroki Kajong Keuskupan Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT, Senin (19/2/2024).

Dua kegiatan penting itu dikemas dalam satu rangkaian acara yang dipusatkan di halaman kantor fungsional Bank NTT yang sebelumnya gedung milik Paroki Kajong, Kevikepan Reo, Keuskupan Ruteng.

Peresmian operasional kantor fungsional Bank NTT di paroki yang dipimpin Rm. Bernadus Palus itu didahului ibadat sabda yang dipimpin Vikjen Keuskupan Ruteng, Rm. Alfons Segar Pr.

Peresmian dilakukan Bupati Hery Nabit bersama Dirut Bank  NTT Alex Riwu Kaho berupa penggunting pita dan pembukaan selubung Bank NTT itu, yang diikuti dengan pemantauan langsung kondisi kantor fungsional tersebut.

Menyaksikan Uskup Ruteng, Mgr. Sipri Hormat, Vikjen Rm. Alfons Segar Pr, Vikep Reo, Rm. Herman Ando, unsur kecamatan, para tokoh umat, umat, dan lain-lain.

Setelah peresmian itu, Uskup Sipri, Bupati Hery, Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho bersama unsur lainnya melakukan penanaman pohon di halaman gedung Paroki Kajong tersebut sebagai implementasi tahun pastoral  Ekologi integral Keuskupan Ruteng.

Ketika itu, Bupati Hery Nabit mengatakan, zaman ini tidak bisa bekerja sendiri, melainkan kerja bersama orang lain untuk menjadi lebih baik dan maju.

“Memang kerja bersama saja tidak cukup. Kerjanya harus kolaborasi,” katanya.

Seperti terjadi sekarang ini merupakan bukti kerja kolaborasi itu antara Bank NTT, pemerintah daerah, dan Keuskupan Ruteng serta Paroki Kajong.

Dengan adanya kerja kolaborasi ini, kantor bank ini bisa beroperasi untuk melayani masyarakat di Kecamatan Reok Barat dan sebagian masyarakat dari Manggarai Barat.

Sedangkan Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho mengatakan, kehadiran bank ini langsung di desa atau paroki seperti ini tidak saja untuk mendekatkan pelayanan, juga untuk memudahkan akses masyarakat ke bank.

“Kita hadir langsung di desa lewat kantor fungsional seperti ini. Kita di NTT, ini kantor fungsional yang ke-117,” katanya.

Sebelumnya, Vikjen Rm. Alfons Segar mengatakan, moto Bank NTT mempunyai motto ‘melayani lebih sungguh’. Motto sepertinya terinspirasi dari Yesus yang hidupnya hanya untuk melayani.

“Prinsip melayani lebih sungguh kiranya menjadi motto hidup kita masing-masing,” katanya. *

Penulis: Christo Lawudin I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *