ENDE, FLORESPOS.net-Pemerintah Kabupaten Ende dan Perum Bulog Cabang Ende mulai menyalurkan bantuan pangan tahap 1 tahun 2024 kepada masyarakat penerima di wilayah ini.

Bantuan pangan dari pemerintah tersebut mulai disalurkan setelah acara launching di halaman Gudang Bulog Ende di Kelurahan Tetandara, Ende Selatan, Kamis (15/2/2024) pagi.

Launching bantuan pangan pemerintah itu dilakukan oleh Asisten 1 Setda Ende, Dahlan mewakili Bupati Ende.

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 1602 Ende, Letkol Kav I Nengah Pendi, perwakilan Forkopimda dan pimpinan OPD terkait serta Kepala Bulog Cabang Ende, Raymond David Wuri.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ende, Gaudensia Ilmoe mengatakan jumlah Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan ini di Kabupaten Ende sebanyak  47.394 KK setiap bulan menerima 10 kg beras.

Bantuan beras tersebut sudah mulai didistribusikan oleh PT Yasa Artha Trimanunggal ke wilayah Kecamatan masing – masing di Ende.

Kepala Bulog Cabang Ende Raymond David Wuri mengatakan bantuan beras tersebut adalah program  Bantuan Pangan Tahap 1 dari  Januari – Maret 2024.

Tujuan membantu mengurangi beban pengeluaran masyarakat berpendapatan rendah (miskin) serta upaya intervensi pemerintah dalam meredam inflasi.

Bupati Kabupaten Ende Djafar Achmad menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional dan Kementrian terkait yang sudah mendistribusikan bantuan tersebut.

Bantuan ini menjadi bukti nyata adanya kepedulian dan keberpihakan dari pemerintah kepada masyarakat.

Bupati juga mengharapakan Bulog dan PT. Yasa Artha Trimanunggal agar dapat melakukan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan perjanjian kerja dengan badan pangan.

“Saya meminta kerja sama dan bantuan dari pihak Satgas pangan baik dari kepolisian, TNI dan Kejaksaan serta OPD terkait membantu mengawasi proses penyaluran bantuan ini,”kata Bupati Djafar. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *