LARANTUKA, FLORESPOS.net-Distribusi logistik Pemilu Serentak 2024 di wilayah Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), 100 persen sudah selesai.

Distribusi logistik di kabupaten kepulauan itu terakhir dilakukan di wilayah Kecamatan Larantuka pada Selasa (13/2/2024) pagi hingga siang.

“Hari ini kita selesai distribusi logistik Pemilu di seluruh wilayah Kabupaten Flores Timur. Logistik ini selanjutnya akan diteruskan ke 852 tempat pemungutan suara (TPS) tersebar pada 19 kecamatan,” kata Ketua KPU Flores Timur Antonius Djentera Betan kepada Florespos.net, Selasa (13/2/2024) pagi.

Antonius Betan yang saat itu didampingi Komisioner KPU Flores Timur Herman Yopi Latu dan Sekretaris KPU Flores Timur Jermia E.D Luase mengatakan distribusi logistik Pemilu di kabupaten itu dimulai sejak Minggu (11/2/2024) hingga Selasa (13/2/2024).

“Kami mulai distribusi dari tanggal 11 Februari 2024 ke wilayah Pulau Solor, Pulau Adonara dan paling timur di Kecamatan Tanjung Bunga,” katanya.

Ketua KPU Flores Timur Antonius Djentera Betan. Foto: Wentho Eliando

Sekretaris KPU Flores Timur Jermia Luase yang juga Koordinator Distribusi Logistik Pemilu menambahkan, Selasa (13/2/2024) merupakan hari terakhir jadwal pendistribusian logistik Pemilu ke wilayah Kecamatan Larantuka.

Menurut dia, sebelumnya, Minggu (11/2/2024), distribusi ke 3 kecamatan di Pulau Solor, 8 kecamatan di Pulau Adonara dan Kecamatan Tanjung Bunga.

Lalu, Senin (12/2/2024), distribusi ke Kecamatan Wulanggitang, Kecamatan Ilebura, Kecamatan Titehena, Kecamatan Demon Pagong, Kecamatan Lewolema dan Kecamatan Ile Mandiri.

“Hari ini di Kecamatan Larantuka. Untuk Kecamatan Larantuka, kami tidak distribusi ke PPK tapi langsung ke PPS,” kata Jermia Luase.

Kata Jermia Luase, untuk distribusi ke wilayah Pulau Solor dan Adonara, pihaknya menggunakan 3 unit kapal penyebrangan laut dan wilayah daratan menggunakan mobil truk yang difasilitasi oleh PT Pos Indonesia.

“Total 4.296 kotak suara yang kami kirim ke 19 kecamatan di Kabupaten Flores Timur. Hari ini 100 persen selesai distribusi dan selanjutnya menjadi kewenangan PPK dan PPS masing-masing,” katanya.

Pantauan Florespos.net, Selasa (13/2/2024) pagi, di gudang penyimpanan logistik Pemilu di Delsos Larantuka pendistribusian hari terakhir di Kecamatan Larantuka berlangsung dalam cuaca sedang turun hujan.

Selain pengamanan dari personil Polres Flores Timur, personil Kodim Flores Timur, Satuan Polisi Pamong Praja Flores Timur, pendristibusian dari gudang penyimpanan juga dipantau langsung Wakapolres Flores Timur Kompol A. Surya dan Komisioner Bawaslu Flores Timur. *

Penulis: Wentho Eliando I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *