RUTENG, FLORESPOS.net-Dari awal hingga menjelang masa tenang, 11 Februari 2024, DPP Kita Ganjar Nusantara (KGN) terus memperjuangkan untuk kemenangan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

KGN memastikan sesuai aspirasi di daerah-daerah bahwa Ganjar-Mahfud MD adalah pemenangnya yang akan diraih dalam satu putaran, menuju Indonesia yang lebih baik.

Dalam keterangan pers dari DPP KGN yang dipimpin Ketua Umum Boyke Hasiholan S. yang diterima media ini, Sabtu, (10/2/2024) menyatakan bahwa jejak perjuangan sejak dideklarasinya  pencalonan Ganjar Pranowo Bacapres 2024, 28 Oktober 2022 di Gedung Is Plaza Jakarta.

“KGN melakukan langkah pembentukan struktur di tingkat DPD, DPC, dan PAC di inisiasi daerah daerah dari rakyat, relawan yang menghendaki turut dan aktif memperjuangkan Ganjar Presiden dalam kontestasi Pilpres,” ujar Boyke Hasilon.

Mesin struktural KGN telah terbentuk di tingkat DPP KGN di Ibukota, 19 DPD KGN Provinsi, 75 DPC KGN Kota/Kabupaten dan 1 PAC KGN, yang diarahkan oleh Penasihat dan Pembina sebagai relawan Ganjar-Mahfud MD.

Langkah  perjuangan KGN dengan menyapa rakyat, mengetuk sejuta pintu rakyat dan ditutup kegiatan akhir  menghadirkan Ganjar Pranowo dalam Kampanye Akbar, 26 Januari 2024, di Ruteng, Manggarai, NTT, yang dihadiri ribuan Masyarakat Maggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur.

Menyongsong pencoblosan Pemilu Pilpres Rabu, 14 Februari 2024, DPP KGN terus tergerak dan bergerak dan mengirimkan seruan kepada seluruh jajaran KGN, pertama bahwa demokrasi yang diambang bahaya karena buta dengan kekuasaan, telah menghancurkan etika dan moral sesuai putusan Etik Mahkamah Kehormatan MK (MKMK),7 Nopember 2023 dan Putusan Etik Dewan Kehormatan.

Penyelenggara Pemilu (DKPP), 5 Februari 2024, melakukan cara-cara merusak demokrasi, kesesatan lewat memaksakan diri dengan cara merubah aturan main Pilpres dikenal bagian dari dinasti keluarga, nepotisme bahkan cawe-cawe dalam memenangkan paslon yang diduga dilakukan Presiden, politik bansos dan indikasi politik kekerasan;

Karena itu, pemilih haruslah berpijak secara arif dan sesuai hati nuraninya dan menelisik rekam jejak paslon agar setiap pribadi, keluarga, orang tua, rumah tangga mengajak masyarakat yang mempunyai hak memilih untuk ikut serta menentukan nasib bangsa untuk 5 tahun ke depan.

Kedua, petisi, pernyataan dan kritik atas demokrasi dan dituju kepada Presiden dari sejumlah Guru Besar Perguruan Tinggi Negeri, PT Swasta, Budayawan, Cendekiawan, mahasiswa, masyarakat sipil, tokoh agama telah menyatakan keprihatinan dan kritik menuju Pilpres yang mengalami degradasi, keberpihakan, kerusakan etik perilaku hakim konstitusi dan komisioner KPU.

Kedua, bahwa indikasi kerusakan adanya hasil survei yang menunjukkan hasil persentasi dimenangkan untuk paslon tertentu hingga menjelang pencoblosan, mungkin bagian busuk dalam melakukan kampanye terselubung lewat hasil-hasil survei/polling untuk membangun image, branding lebih unggul dari paslon lainnya;

Hasil penghitungan suara riil ditentukan, 14 Februari 2024, bukan hasil survei yang bertolak belakang dengan hasil-survei yang meneliti terhadap responden kisaran antara 1.200 hingga 2.400 reponden/orang yang disurvei, dibandingkan dengan jumlah 204.807.222 pemilik suara tetap, tersebar di 38 Provinsi, 416 Kabupaten dan 98 Kota, 7.266 Kecamatan atau 8.506 Kelurahan, 74.961 Desa negeri kepulauan.

Apapun itu metode penelitian yang dilakukan, tidak menentukan bahkan bisa karena pesanan. Karena itu tidak semua lembaga survei membuka “rahasia” respondennya secara transparan.

Sepatutnya rakyat tidak tertipu, tidak tersesat dengan propaganda hasil survei menjelang pemilihan Pilpres. Bahwa KGN menilai dan melihat hasil-hasil survei paslon sebelum pemilihan Pilpres merupakan bentuk kampanye terselubung yang merusak demokrasi, merusak pilihan, merusak kejujuran.

“Rakyat harus memilih sesuai dengan hati nurani. Untuk itu, lihatlah rekam jejak Paslon,” katanya.

KGN berseru agar rakyat mendatangi TPS bilik-bilik suara, merenung sejenak menanyakan hati nurani dan disertai doa  saat membuka kertas suara, kemudian mencoblos Nomor urut 3, Haji Ganjar Pranowo-Profesor Mahfud MD untuk menjadi Presiden-Wakil Presiden RI, 2024-2029.

Bahwa turut sertanya seluruh relawan merupakan komitmen penting bagi keberlangsungan bangsa dan negara dengan cita-cita demokrasi tanpa kecurangan, melainkan Pilpres yang jujur, berintegritas, dan memilih sosok yang mampunyai rekam jejak dengan kemampuan bekerja, dekat dengan rakyat dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pilpres 2024 merupakan pesta hajatan rakyat mewujudkan pilihannya, mewujudkan demokrasi yang sesungguhnya tanpa kecurangan, tanpa kesesatan karena hasil survei. *

Penulis: Christo Lawudin I Editor : Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *