RUTENG, FLORESPOS.net-Suasana hujan, kabut dan dingin tidak menyurutkan semangat masyarakat Mangggarai raya menghadiri kampanye Capres Ganjar Pranowo di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT, Jumat (26/1/2024).

Kampanye Capres Ganjar untuk Manggarai raya yang dipusatkan di Stadion Bola Kaki Golo Dukal begitu akbar karena dihadiri begitu banyak massa.

Lautan manusia memadati stadion yang sehari-hari sepi itu. Massa tidak saja memadati lapangan, juga tribun, pinggir lapangan, dan malah berdiri di semak belukar di sekitar stadion.

Gemuruh tepuk tangan dan teriakan Ganjar, Ganjar, Ganjar membahana begitu Capres Ganjar bersama tim pemenangan dan petinggi parpol pengusung tiba di panggung utama kampanye akbar.

Walaupun hujan gerimis, stadion berlumpur, massa tidak mundur untuk mendengar, melihat dari dekat dan bahkan berjabatan tangan dengan Capres Ganjar.

Warga tidak beranjak hingga Capres Ganjar selesai menyampaikan orasi politik di hadapan massa.

Capres Ganjar mengatakan, dirinya telah beberapa kali datang ke NTT. Orang NTT banyak pintar dan mampu bila diberi kesempatan.

“Tentu yang kita urus semua nantinya seperti kesehatannya, air bersihnya, pendidikannya, dan lain-lainnya agar menjadi lebih baik, maju dan sejahtera,” katanya.

Dikatakan, orang-orang muda harus diberi kesempatan untuk bekerja, menjadi petani sekalipun.

Menurutnya, dirinya mengingat betul pesan Uskup Ruteng agar memberi perhatian pada pertanian dan pariwisata agar dikelola orang-orang muda.

Banyak program, banyak harapan dan keinginan. Tetapi, semua itu tidak jalan nantinya jika pasangan Ganjar-Mafud tidak menang. Apakah masyarakat Manggarai mau memenangkan Ganjar-Mafud?

Ketika itu Capres Ganjar memberikan pertanyaan kepada massa, apakah takut kalau ditelpon atau diarahkan untuk memilih pasangan tertentu?

Atau ditekan atau diintimidasi untuk memilih pasangan yang diarahkan?

“Saya tegaskan, pilihlah sesuai dengan hati nurani. Pilihan dengan bebas sesuai dengan hati nurani sendiri,” katanya.

Siapapun harus mempunyai jati diri, punya moral, dan punya keberanian untuk menentukan pilihannya.

Kepada massa, Capres Ganjar berpesan untuk memberitahu dan membawa visi dan misi pasangan Ganjar-Mafud ke kampung-kampung dan keluarga-keluarga.

Dengan itu, masyarakat Manggarai raya ini bisa memenangkan pasangan Ganjar-Mafud dalam Pemilu nanti.

Seorang warga asal Matim, Robert Rani mengatakan, sengaja datang ke Ruteng untuk mendengar kampanye dari Capres Ganjar.

“Karena itu, biarpun hujan dan suasana tidak bersahabat tetap datang mendengar kampanyenya. Saya memang sangat favorit dengan Pa Ganjar,” katanya.

Kalau yang hadir kampanye ini memilih pasangan Ganjar-Mafud, yakin bisa menang Pilpres nantinya.

Ingat, seorang Ganjar bisa datang dan hadir di Manggarai? Ini luar biasa yang memperlihatkan jiwa kepemimpinannya yang tinggi untuk rakyat kecil dan yang ada di pinggiran.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PDIP Manggarai, Aven Mbejak mengatakan, agenda Capres Ganjar di Ruteng dilaksanakan dengan baik walaupun waktunya molor dari jadwal akibat cuaca.

“Baginya nilai tinggi karena Capres datang dan hadir di tengah kita untuk kampanye Pemilu 2024 ini,” katanya. *

Penulis: Christo Lawudin I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *