Oleh: RD. Donnie Migo

Jumat, 16 Desember 2023

(Jumat Adven II)

Saudara-saudariku yang terkasih,

Dalam Injil Yohanes 5:33-36 pada hari ini Tuhan Yesus menegaskan kepada kita bahwa Allah Bapa mengutusNya untuk datang ke tengah dunia.

Dengan demikian, Tuhan telah menunjukkan kepada kita apa yang paling penting dalam bersaksi yakni mengetahui kehendak Allah dan melaksanakannya dengan penuh kesadaran.

Pengetahuan akan kehendak Allah sangat tergantung pada dekatnya relasi kita dengan Firman Tuhan.

Pertanyaannya adalah apakah kita telah mendedikasikan waktu untuk membaca dan merenungkannya?

Masa adven ini dapat menjadi suatu kesempatan yang sangat baik untuk melatih diri kita agar dapat bersaksi tentang iman melalui penghatayan atas Firman Tuhan. Sehingga kita dapat mengambil bagian dalam tugas perutusan Tuhan kita Yesus Kristus.

Sebab Misi Kristus yang utama adalah mengundang semakin banyak orang untuk masuk dalam kerajaan Allah. Misi ini terpenuhi dengan pengorbananNya pada kayu salib demi menebus dosa-dosa manusia.

Sehingga pada saat yang sama Tuhan memanggil kita untuk berpartisipasinya dalam misi untuk mengundang semakin banyak orang agar memperoleh keselamatan.

Sebagaimana Allah Bapa telah mengutusNya, maka Tuhan Yesus juga mengutus kita sekalian untuk mewartakan Kerajaan Allah sudah dekat.

Marilah saudara-saudariku sekalian kita menyadari bahwa setiap kita memiliki panggilan untuk bersaksi dan diutus untuk mewartakan firman Tuhan dan pertobatan. *

RD. Donnie Migo, Imam Keuskupan Maumere, Mahasiswa Global Programs (Missouri School of Journalism) pada University of Missouri, USA

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *