ENDE, FLORESPOS.net-Grandmaster (GM) internasional dari Indonesia, Irene Kharisma Sukandar akan hadir pada turnamen catur yang diselenggarakan oleh Universitas Flores (Uniflor) di Ende, Kabupaten Ende, NTT.

Grandmaster Irene akan mengikuti pertandingan kehormatan melawan peserta, memberikan motivasi dan coaching clinic kepada peserta turnamen ini.

Hal ini disampaikan oleh ketua panitia pelaksana, Yulius Laga saat konferensi pers di Gedung Rektorat kampus Universitas Flores, Jumat (8/12/2023) siang.

Yulius Laga mengatakan Grandmaster Irene akan datang ke Ende pada Senin (11/3/2023) untuk mengikuti pembukaan Uniflor’s Chess Turnament di aula kampus Uniflor.

Dikatakannya, turnamen catur digelar pada Selasa 12 -13 Desember 2023 dengan tema Strategi Masa Depan Anak Bangsa.

Peserta turnamen ini dibagi dalam dua kategori yaitu kategori utama yang akan diikuti oleh anak usia SD, SMP dan SMA. Sedangkan di kategori umum dibuka untuk orang dewasa.

“Peserta dlkategori utama akan mendaftar ke panitia dengan melampirkan surat rekomendasi dari sekolah atau orangtua. Untuk pendaftaran bisa langsung ke sekretariat panitia di kampus Uniflor,” katanya.

Panitia juga akan memberikan hadiah kepada juara pertama di kategori utama untuk juara satu dan dua.

Juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1 juta, plakat, sertifikat yang akan ditandatangani oleh rektor Uniflor dan Grandmaster Irene. Juara II mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 750 ribu, plakat, sertifikat dan foto bersama Grandmaster.

Sementara dlkategori tambahan panitia hanya mengambil juara satu untuk mendapatkan hadiah berupa dan penghargaan.

Panitia juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk foto bersama Grandmaster Irene Kharisma Sukandar.

Uniflor’s Chess Turnament digelar atas inisiatif dari Universitas Flores dengan tujuan untuk mengasah kemampuan anak – anak yang memiliki bakat di olah raga catur dan menghidupkan kembali olah raga tersebut.

“Sebagai lembaga pendidikan kami bertanggungjawab mengasah kemampuan anak khususnya olah raga catur. Turnament ini adalah inisiatif dari Uniflor dengan tujuan menghidupkan kembali olah raga ini dan mengasah kemampuan anak,” katanya. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *