ENDE, FLORESPOS.net-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) bekerjasama dengan distributor dan agen menggelar pasar murah.

Pasar murah ini dibuka selama dua hari, Rabu dan Kamis (6-7/12/2023), di halaman Kantor Bupati Ende. Pasar murah ini bertujuan untuk membantu warga Ende karena saat ini harga barang kebutuhan pokok mulai naik di pasar.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disprindag Ende, Faisal Ali Alhabsy kepada wartawan, Kamis (7/12/2023) mengatakan kegiatan pasar murah ini bekerjasama dengan  distributor di Ende.

Distributor yang berpartisipasi dalam giat operasi pasar antara lain Wings, Sky Net, Bintang Utama, UD Bintang Terang, Bulog, Kawi Makmur, Alafamart.

Para distributor menjual barang kebutuhan pokok seperti  beras, telur, gula pasir, minyak goreng, terigu dan barang penunjang kebutuhan pokok lainnya. Harga barang yang dijual yaitu harga  distributor dan harga gudang.

“Kita lihat animo masyarakat cukup tinggi maka kita akan koordinasi lagi untuk gelar pasar murah di tanggal 20-an,” katanya.

Pantauan Florespos.net, pada dua hari kebanyakan warga Ende datang membeli beras yang dijual di stand milik Bulog Ende.

Menurut staf Bulog Ende yang ditemui diloksi pasar murah pada hari pertama Bulog menyiapkan 5 ton beras jenis medium  dalam kemasan karung ukuran 5 kg dengan harga Rp 54.000.

Pada hari kedua Bulog Ende menyiapkan 5 ton dengan kemasan yang sama. Namun pada pukul 11.00 stok beras yang tersedia di pasar murah sudah ludes sementara warga terus berdatangan.

Warga yang datang kecewa dan meminta Bulog mendistribusi beras ke lokasi pasar murah.

“Kami kecewa stok beras habis. Kita harapkan ada penambahan stok karena kami baru datang,” kata Erwin Maku.

Pihak Bulog memberikan jawaban stok yang didistribusikan ke pasar murah dalam kemasan karung ukuran 5 kg terbatas. Jika ada warga yang mau beli maka bisa datang langsung ke kantor Bulog pada Jumat (8/12/2023). *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *