ENDE, FLORESPOS.net-Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) yang menaungi Universitas Flores (Uniflor), Laurentius Gadi Djou mengumumkan nama rektor baru menggantikan Dr. Simon Sira Padji.

Nama rektor baru dan wakil rektor periode 2024- 2029 itu diumumkan oleh Lory Gadi Djou saat wisuda sarjana baru periode tahun 2023, Sabtu (2/12/2023) di Auditorium H.J Gadi Djou, Kampus Universitas Flores.

Dr. Laurentius Gadi Djou mengatakan setelah melalui tahapan seleksi yang cukup lama dan dilakukan pemilihan akhirnya menghasilkan rektor baru Uniflor Flores, 2024 – 2029 yaitu Dr. Willibrodus Lanamana.

Ketua Yapertif juga menyampaikan dalam menentukan Rektor Uniflor yang baru yayasan telah melaksanakan beberapa tahap atau proses pemilihan yang dimulai dari penentuan 12 Doktor yang telah menuntaskan tahap pemaparan visi dan nisi di hadapan panelis.

Pada tahapan itu menghasilkan 5 nama calon Rektor. Dari lima nama itu kemudian diseleksi lagi oleh Senat Universitas Flores menjadi 3 untuk diserahkan ke yayasan. Dengan pertimbangan Yapertif akhirnya memilih Willibrodus Lanamana sebagai rektor Universitas Flores  untuk  masa bakti 2024-2029.

Pada momen tersebut Ketua Yapertif juga mengumumkan 5 wakil rektor yaitu Wakil Rektor Bidang Akademik Uniflor Dr. Reyna Virginia Nona,  Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Uniflor Dr.  Imaculata Fatima, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Uniflor Dr. Mansyur Abdul Hamid, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Uniflor Dr. Ernesta Leha.

Yayasan juga mengumumkan nama – nama dosen yang menjabat sebagai kepala lembaga di lingkup Universitas Flores yaitu  Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM),  Dr. Sri Wahyuni, Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPMP),  Murdaningsih.

Pelantikan rektor baru dan wakil rektor serta kepala lembaga di lingkup Universitas Flores akan dilaksanakan pada Januari 2024.

Usai mengumumkan rektor baru, Ketua Yapertif  menyampaikan ucapan terimakasih kepada rektor yang lama beserta jajarannya yang telah mengabdi di Universitas Flores.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Rektor Universitas Flores  beserta jajarannya yang telah mengerahkan tenaga dan pikiran selama ini,” katanya.

Yapertif sebagai penyelenggara Uniflor akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana, agar proses belajar-mengajar di semua program studi di lingkungan Uniflor berjalan dengan baik.

Pada kesempatan itu Ketua Yapertif menyampaikan apresiasi lahirnya sarjana-sarjana muda yang siap berkarya di tengah masyarakat.

“Tunas-tunas muda penerus bangsa yang akan terlibat aktif dalam dunianya dengan segudang mimpi dan harapan. Jadilah  muda-mudi yang pandai menjaga jati diri dan menjadi alumni yang berdedikasi,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Yapertif memberikan penghargaan kepada Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( PGSD) sejumlah Rp 25.000.000  dan 5 dosen yang telah mengabdi di Uniflor dan Yapertif selama 25 tahun.

Kelima dosen itu adalah Dr Sofia Sa’o., Dr. Reyna Virginia Nona., Sabra B. Wahab Thalib, Dr. Willybrordus Lanamana dan Sabulon Sayang.

Pada wisuda periode ini, Universitas Flores kembali melepaskan 472 sarjana baru dari 16 Program Studi (Prodi).*

Penulis: Willy Aran I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *