BAJAWA, FLORESPOS.net – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Ngada, Johni Wou Dopo mengatakan, menyongsong hari Bakti PUPR ke-78 pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan. Hari Bakti PUPR setiap tahunnya jatuh pada tanggal 3 Desember.  Salah satu kegiatan sosial Dinas PUPR Ngada tahun 2023 adalah aksi Donor Darah.

Demikian Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Ngada, Johni Wou Dopo kepada Florespos.net di Kantornya, Jumat (1/12/2023).

Johni Dopo mengatakan, donor Ddarah yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan darah, Dinas PUPR bekerja sama dengan UPTD PMI Kabupaten Ngada aksi donor darah tersebut dilakukan pada Jumat (1/12/2023).

Menurut Johni Dopo,  setiap 3 bulan, dinas yang dipimpinnya selalu melaksanakan kegiatan check up kesehatan bagi para pegawai terutama tensi darah.

Dengan aktivitas kerja yang tinggi tentunya kesehatan para pegawai harus pula dicek agar dalam melaksanakan tugas sungguh-sungguh dalam kondisi prima.

Selain kegiatan donor darah, Dinas PUPr  akan mengisi kor di Gereja Santo Yoseph Bajawa pada hari Minggu Misa ke 2 (3/12/2023) dan pada tanggal 4 Desember 2023 akan ada apel memperingati hari Bakti PUPR ke-78.

Alfons Djou, penanggung jawab UPTD PMI Kabupaten Ngada mengatakan, kegiatan aksi donor darah tersebut sangat membantu ketersediaan Darah di RSUD Bajawa yang saat ini memang sedang kosong.

“Kami bahagia sekali karena kegiatan sosial ini terjadi di saat ketersediaan darah sedang kosong. Terima kasih kepada PUPR  Kabupaten Ngada,” katanya.

Daalam aksi sosial tersebut, sebanyak 20 orang mendaftar namun dua orang tidak bisa melakukan donor karena gangguan tekanan darah sehingga 18 orang yang mendonorkan darah.

Dari 18 orang diperoleh 18 kantong darah dengan perincian Golongan Darah A  sebanyak 7 Kantong, B sebanyak 3 kantong darah serta Golongan Darah O sebanyak 8 kantong darah. *

Penulis: Wim de Rozari/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *