MAUMERE, FLORESPOS.net-Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kabupaten Sikka menyerahkan penghargaan berupa piagam, selempang dan buku kepada 6 siswa-siswi penulis puisi dan penulis cerpen SMPK Frater Maumeere.

Penghargaan itu diberikan atas prestasi para siswa dalam menghasilkan cerpen dan puisi selama ini.

Enam siswa penerima penghargaan dimaksud, untuk penulis puisi diberikan kepada Fransesco Januario Heymas Kedang, Kevin Yoseph Aquino Nenong, dan  Johanes Lionel Vincentius Rangga.

Sedangkan penulis Cerpen diberikan kepada Alfa Yusuf Wahyu Bill’s; Maximilian Richard Kani; dan Ida Ayu Parashinta Anandita Putri.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua FTBM Sikka Gregorio C. Ferreira pada malam Pentas Seni di Aula Mardi Wiyata, Maumere, Kabupaten Sikka, Jumat (1/12/2023) malam.

Pada kesempatan ini, Ketua PTBM Sikka Gregorio C. Ferreira juga menyerahkan dua selempang, 6 paket buku cerita rakyat dalam Bahasa Inggris, komik, dan novel, dan 25 paket buku untuk sekolah.

Penyerahan penghargaan disaksikan Plt. Sekda Kabupaten Sikka Robertus Ray, Sos; Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Sikka Germanus Goleng, Kepala SMPK Frater Maumere, Fr. M. Sebastianus, BHK, S.Ag, M.M, Perwakilan Pengurus Yayasan Mardi Wiyata Cabang Maumere, para alumnus SMPK Frater Maumere, dan dan orang tua siswa.

Ketua FTBM Sikka Gregorio C. Ferreira kepada Florespois.net menjelaskan, penghargaan itu sebagai apresiasi dari FTBM kepada para siswa penulis puisi dan penulis cerpen SMPK Frater Maumere.

“Penghargaan ini untuk anak-anak yang berprestasi-Duta Puisi dan Duta Cerpen,” katanya.

Terima Kasih

Kasek SMPK Frater Maumere, Fr. M. Sebastianus, BHK, S.Ag, M.M menyampaikan terima kasih kepada FTBM Sikka yang memberikan penghargaan kepada siswa-siswa penulis puisi dan cerpen di lembaga pendidikan yang dipimpinnya.

Untuk diketahui, siswa-siswi SMPK Frater (Spater) Maumere selama periode 2020 hingga 2024 mendatang sudah dan sedang menghasilkan 50 buku sastra. Sebanyak 38 dari buku itu sudah dicetak, sementara 12 lainnya sedang  dalam tahapan proses cetak yang diagendakan akan tuntas pada tahun 2024 mendatang.

Salah seorang siswa SMPK Frater yang gemar menulis cerpen  Alfa Yusuf Wahyu Bilos atau yang akrab disapa Alfa mengaku selama mengenyam pendidikan di sekolah asuhan Yayasan Mardi Wiyata itu, ia telah menghasilkan 56 cerpen yang sudah dijilid dalam empat jilid buku.

“Saya telah menghasilkan 56 cerpen karena termotivasi oleh sosok Jessica Cheryl Hartono-siswi SMPK Frater Maumere,” kata Alfa seraya memperlihatkan 4 jilid cerpen karyanya kepada awak media, Sabtu (1/12/2023). *

Penulis: Wall Abulat I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *