ENDE, FLORESPOS.net-Ikatan Pemuda Durian (IPD) di Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, NTT, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-2.

Wadah orang muda di sekitar Jalan Durian Kota Ende ini melaksanakan beberapa kegiatan seperti pertandingan kartu poker dan aksi donor darah.

Ketua Harian Umum IPD, Iron Budu mengatakan IPD didirikan pada 18 Desember dua tahun lalu untuk menghimpun generasi muda atau orang muda di kompleks Jalan Durian, Kelurahan Mautapaga, Kota Ende.

Pada tahun ini tepatnya di ulang tahun yang ke-2 dirayakan dengan kegiatan amal dan lomba. Tujuannya untuk memupuk persaudaraan antara anggota IPD dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Kata Iron, kegiatan yang dilaksanakan pada perayaan HUT ke- 2 yaitu aksi bersih lingkungan, donor darah, anjangsana ke panti asuhan dan pertandingan kartu poker.

Pertandingan kartu poker diikuti oleh 12 tim yang akan dilaksanakan mulai 1 Desember 2023 dan terbuka untuk umum. IPD menyiapkan dan memberikan hadiah untuk pemenang pertandingan ini.

“Kami pilih pertandingan kartu karena bagian dari hobi. Peserta yang ikut atau berpartisipasi ada yang dari luar kota. Kami siapkan hadiah untuk juara 1 sebesar Rp 1,5 juta,  juara 2, Rp 1 juta, juara 3 hadiah Rp 750 ribu dan juara 4, Rp 250 ribu ditambah plakat,” katanya.

Ketua panitia kegiatan HUT ke- IPD, Paul Odo mengatakan kegiatan aksi bersih lingkungan sudah dilaksanakan pada 25 November 2023 lalu. Aksi ini melibatkan sekolah yang berada di sekitar jalan Durian, Kota Ende.

Selain itu IPD juga akan melaksanakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Ende.

Kegiatan ini terbuka untuk umum dan sebagai bentuk peduli sosial dari IPD Ende. IPD juga berencana melakukan anjangsana ke panti asuhan.

Jonson Edwar, senior IPD dan tokoh masyarakat di kompleks jalan Durian Kota Ende mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh IPD di HUT yang ke- 2.

Ia berharap melalui kegiatan ini memupuk dan semakin memperkuat rasa persaudaraan diantara anggota IPD. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *