ENDE, FLORESPOS.net-Penyerapan Dana Desa (DD) tahun  2023 sampai saat ini sudah mencapai Rp 210.468.635.770 atau sudah mencapai 98,85%.

Atas pencapaian ini Pemerintah Kabupaten Ende kepada para kepala desa, camat yang telah bekerja dan berkordinasi sehingga penyerapan dana desa di Ende hampir mencapai seratus persen.

“Saya memberikan apresiasi kepada para kepala desa dan camat yang telah berkordinasi secara baik khususnya dalam kaitan dengan sinkronisasi dokumen RPJMDes, RKPDes dan APBDes sehingga menunjukan hasil yang baik”.

Demikian dikatakan Bupati Kabupaten Ende, Djafar Achmad saat membuka kegiatan Rapat Kerja Pamong Praja tahun 2023 tingkat Kabupaten Ende di Graha Ristela Ende, Kamis (30/11/2023) siang.

Rapat kerja Pamong Praja dihadiri Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede, Sekda Ende, Dr. Agustinus Ngasu, staf ahli, Asisten Setda, Pimpinan OPD terkait, Camat, lurah dan para kepala desa di Kabupaten Ende.

Bupati Ende mengatakan, untuk mewujudkan visi misi pembangunan dari desa dan kelurahan pemerintah telah menaikan anggaran untuk desa dari APBD sebesar Rp 19.536.999.000 dari sebelumnya Rp 43.564.999.000 sehingga menjadi Rp 63.101.450.800.

Kenaikan anggaran ini untuk menambah penghasilan tetap dan tunjangan kepala desa, aparat serta BPD. Sementara tunjangan untuk aparat Kelurahan RT/RW akan menjadi perhatian kedepannya.

Bupati juga mengatakan raker pamong praja tahun 2023 adalah yang terakhir bagi dirinya dan wakil bupati Ende, Erikos Emanuel Rede.

Untuk itu, Djafar Achmad menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah membantu dan mendukungnya selama masa kepemimpinannya. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *