ENDE, FLORESPOS.net-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende, NTT, mengeluarkan Surat Keputusan (SK) perubahan penetapan lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) pemilu 2024.

SK Perubahan dengan nomor 142 tahun 2023 itu dikeluarkan satu hari kemudian setelah SK 139 tahun 2023 terkait penetapan lokasi pemasangan APK.

Melalui Surat Keputusan (SK) perubahan tersebut KPUD Ende menetapkan beberapa titik baru untuk pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK).

Misalnya di Kecamatan Ndona yang pada SK 139 tahun 2023 hanya ada dua titik lokasi pemasangan APK pada SK 142 tahun 2023 menjadi 14 titik.

Titik pemasangan ditetapkan oleh KPU Ende pada SK Perubahan itu antara lain pertigaan jalan Loboko dan jalan masuk Otobamba, jalan masuk jembatan Nuakota Desa Manulondo, Nuaruti Desa Wolotopo, ujung jembatan masuk Desa Wolotopo Timur.

Jalan masuk Desa Ngalupolo depan Puskesmas Ngalupolo, Cabang Ladulako Desa Reka, lapangan voly Desa Wolokota, jalan masuk Desa Kekasewa, lapangan voly Desa Nila, Desa Ngaluroga, Desa Kelikiku, Desa Puutuga, Cabang masuk Kantor Lurah Lokoboko dan Cabang Tower Kelurahan Onelako.

Ketua KPU Kabupaten Ende, Adolorata Maria da Lopez dikonfirmasi Florespos.net, Kamis (30/11/2023) pagi terkait SK Perubahan penetapan lokasi pemasangan APK mengatakan KPUD Ende mendapatkan lokasi itu dari pemerintah daerah dan menindaklanjutinya.

“Kami mendapatkan dari Pemda dan ditindaklanjuti dengan SK KPUD Ende,” katanya.

Warga Ende, Isman Mau mengatakan dengan perubahan SK tersebut maka pemerintah dan KPU Ende tidak cermat melihat lokasi yang ada di setiap kecamatan. Hal ini merugikan peserta pemilu dalam kegiatan kampanye ruang publik.

Dia berharap, setelah SK Perubahan itu pihak terkait yaitu Bawaslu memantau lapangan agar pemasangan APK tetap terpasang pada lokasi yang ditetapkan. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *