ENDE, FLORESPOS.net-Ikatan Mahasiswa Pelajar Manggarai (Imapelma Ende) menyelenggarakan pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB).

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniflor, Sabtu (25/11/2023).

Tema yang di angkat dalam kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) ini yaitu “mewujudkan kader Imapelma yang taqwa, unggul dan kredibel dalam memanusiakan manusia di era 5.0”.

Kegiatan ini di ikuti oleh 25 orang peserta calon anggota baru Imapelma-Ende, organisasi kepemudaan, serta segenap anggota Imapelma.

Kegiatan ini diawali dengan seremonial pembuka, pemaparan materi dan di akhiri dengan review materi.

Imapelma merupakan organisasi lokal yang mempertahankan eksistensinya untuk memperjuangkan semangat kebersamaan dan persaudaraan yang berbasis mahasiswa.

Ketua panitia MPAB Imapelma Ende, Lian Nembo mengatakan Kegiatan MPAB ini merupakan program kerja pertama dalam masa kepengurusan periode 2023/2024.

Tujuanya kegiatan ini yakni sebagai bentuk kaderisasi, malatih dan menumbuhkan kader yang memiliki sikap kritis, kreatif dan inovatif  agar mata rantai perhimpunan ini tidak putus pada suatu masa atau periode tertentu.

Imaculata Fatima, Penasihat Imapelma mengatakan kegiatan ini membuktikan Imapelma Ende tetap konsisten untuk meneruskan kepengurusan dengan berbagai aktivitas yang sudah sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi agar memiliki kemampuan bersaing dalam segala ranah.

Untuk itu setiap peserta MPAB wajib mengikuti semua latihan untuk menambah wawasan dan meningkatkan kualitas diri.

“Jadilah manusia yang  teachability by upskilling dalam menyeimbangkan berbagai kecerdasan secara total. Janganlah IPTEKS menjadikan manusia sebagai robot,  karena manusia memiliki hati untuk dicintai dan mencintai,” katanya.

Ketua Imapelma Ende, Sandri Jampur  mengatakan pemuda atau mahasiswa merupakan bagian dari faktor penunjang lahirnya sumber daya manusia yang utuh dan unggul. Sebagai pemuda yang berlatar belakang kaum ilmiah tentunya harus  menyadari akan hal itu.

Dia mengatakan kehidupan mahasiswa sekarang merupakan cerminan jati diri bangsa yang sesungguhnya mampu membawa bangsa ini ke era kemajuan. Hal ini tentu menguji cara berpikir mahasiswa.

“Untuk menjawabi tantangan itu, sebagai organisasi yang berbasis kaum ilmiah tentunya Imapelma mampu menghadapi persoalan itu. Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru sebagai awal proses kaderisasi, sehinggah dengan berbagai proses dan ilmu pengetahuan di Imapelma tentunya memberikan sumbangsi terhadap masyarakat, bangsa dan negara,” kata Sandri Jampur.*

Penulis: Willy Aran I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *