ENDE, FLORESPOS.net-Perayaan Hari Guru Nasional ke – 78 dan HUT PGRI di lembaga pendidikan SMAK Syuradikara, Sabtu (25/11/2023) berlangsung sederhana.

Syukuran hari guru di sekolah ini diawali dengan perayaan ekaristi bersama dan dilanjutkan dengan berbagai acara yang dibawakan siswa dan para guru.

Acara yang dilalui itu antara lain pemberian hadiah dari sekolah kepada siswa pemenang lomba, lagu, puisi,  monolog, launching buku puisi karya siswa dan pemberian penghargaan kepada salah seorang guru yang sudah pensiun.

Puncak dari acara syukuran di sekolah ini adalah siswa- siswi memberikan kejutan kepada kepala sekolah dan guru. Kejutan itu adalah bunga dan kue ulang tahun disiapkan oleh siswa.

Para guru tampak terharu dan meneteskan air mata menerima bunga dan ucapan selamat hari guru dari siswa.

Syukuran hari guru di SMAK Syuradikara diakhiri dengan ramah tamah sederhana. Seluruh rangkaian kegiatan ini dipandu oleh dua siswi SMAK Syuradikara, Cinta Loasana dan Alin Abana.

Kepala SMAK Syuradikara, Br. Kris Riberu SVD mengucapkan selamat hari guru kepada seluruh guru dan staf di lembaga pendidikan ini.

Kata Br Kris Riberu SVD, guru adalah gembala yang memiliki tugas mencerdaskan anak bangsa. Guru bukan saja sebagai pengajar tetapi memberikan teladan yang baik kepada peserta didik baik di lingkungan kelas maupun lingkungan masyarakat.

“Guru itu bukan saja sebagai pengajar tetapi pemberi teladan dalam segala hal baik di sekolah maupun masyarakat. Selamat hari guru untuk kita seluruh guru dan staf di Syuradikara,” kata Br Kris Riberu SVD.

Br. Kris Riberu mengharapakan momen hari guru ini dijadikan sebagai momen refleksi bagi para guru di SMAK Syuradikara agar terus meningkatkan kualitas menjadi guru yang profesional.

“Meskipun kita adalah contoh dan teladan bagi siswa tetapi kita bukan penentu masa depan siswa. Kita mendukung dan membantu mereka menentukan masa depannya,” kata Kepsek SMAK Syuradikara.

Rian Lamanele dan Galang Manggo mewakili siswa – siswi  menyampaikan profisiat dan selamat hari guru kepada guru di SMAK Syuradikara.

“Terima kasih kepada guru yang telah mendedikasikan untuk kami. Sehat selalu dan panjang umur,” kata mereka.*

Penulis: Willy Aran I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *