BAJAWA, FLORESPOS.net-Jenazah Bharada Bonifasius Jawa (22), Anggota Brimob Polda NTT yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua tiba di kampung halaman di Mangulewa, Kelurahan Mangulewa, Kecamatan Golewa Barat, Kabupaten Ngada, Jumat (24/11/2023).

Jenazah Boy Jawa tiba di Bandara Soa, Kabupaten Ngada menggunakan pesawat Wings Air sekitar pukul 14.00 WITA. Di Bandara Soa, jenazah Bharada Boy Jawa disambut oleh Korps Brimob, aparat Polres Ngada dan Kodim 1625.

Selanjutnya dari Bandara Soa, jenasah dibawah ke RSUD Bajawa dan diarak menuju kampung halaman Mangulewa.

Ratusan kendaraan baik dari Anggota Brimob, Polres Ngada, Kodim 1625 Ngada, masyarakat dan keluarga menjemput “Pahlawan Muda” tersebut.

Kedatangan Jenazah Bharada Bonifasius disambut isak tangis sanak keluarga dan warga setempat di rumah duka Kampung Mangulewa.

Jenasah diterima secara adat dan selanjutnya seremoni penyerahaan oleh Wakasatgas, Kombes Pol Ardiansyah Daullay S.I.K.,MH mewakili Satgas Damai Cartenz.

Hadir pula Kapolres Ngada AKBP Padmo Harianto, Wakapolres serta segenap Perwira dan Anggota Polres Ngada.

Perwakilan keluarga, Gerardus Reo menerima jenasah Boy Jawa dengan ungkapan adat yang diikuti dengan penyembelihan seekor babi di dekat peti jenasah.

Ribuan masyarakat tumpah ruah di jalanan yang dilalui oleh kendaraan sembari memberi penghormatan kepada Bharada Boy Jawa.

Bharada Bonifasius Jawa (22) tewas saat kontak tembak antara Satgas Ops Damai Cartenz dengan KKB Papua pada Rabu 22 November 2023 pagi .

Almarhum merupakan anak sulung dan satu-satunya anak laki-laki dan memiliki 3 orang saudari kandung.

Informasi yang diperoleh, almarhum akan dimakamkan pada Sabtu (25/11/2023), di Pemakaman Umum Kampung Mangulewa. *

Penulis: Wim de Rozari I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *