ENDE, FLORESPOS.net-PT. Sokoria Geothermal Indonesia (SGI) melalui Corporate Sosial Responsibilty (CSR) memberikan pelatihan keterampilan pangkas rambut bagi Karang Taruna Desa Sokoria dan Sokoria Selatan, Kabupaten Ende, NTT.

Pelatihan yang dilaksanakan pada Kamis dan Jumat (23-24/11/2023) tersebut bekerjasama dengan instruktur dari Ende.

Kegiatan pelatihan ini langsung dilanjutkan dengan praktik. Beberapa anak datang di hari kedua pelatihan untuk pangkas rambut. Selain itu PT. SGI juga membantu tempat pangkas rambut.

Kordinator CDCR/Humas PT. SGI, Debi Budiana mengatakan kegiatan ini adalah program CSR PT SGI “Hi Five Program” bidang ekonomi.

Peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 6 orang. Pelatihan ini dengan mengasah dan membantu anak muda di dua desa ini yang memiliki bakat di pangkas rambut.

Selain memberikan pelatihan, kata Debi, PT.SGI juga membuatkan tempat pangkas rambut untuk membantu peserta yang mengikuti pelatihan.

“Kegiatan ini dipilih dengan tujuan untuk memberikan wadah bagi para Karang Taruna yang memilik bakat pangkas rambut. Diharapkan melalui program ini dapat mengurangi pengangguran serta meningkatkan perekonomian bagi para peserta,” katanya.

Sebastianus Ongki Nelo, salah seorang peserta pelatihan ini menyampaikan terima kasih kepada PT. SGI yang sudah memberikan kesempatan bagi anak muda di desanya mengikuti kegiatan ini.

“Terima kasih PT. SGI yang telah membantu kami dan kerja sama serta dukungan seperti ini sangat membantu anak muda. Ini adalah bagian dari pemberdayaan,” katanya. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *